Monday, 09 March 2020

Cari Tahu Kandungan Susu Formula untuk Kecerdasan Otak Anak

Di masa periode emas, pertumbuhan otak si Kecil sangat bergantung pada kualitas asupan nutrisinya. Pada prinsipnya, semua nutrisi penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak anak. Tetapi di periode 5 tahun pertama kehidupan anak, beberapa nutrisi diakui memiliki efek yang sangat signifikan untuk kecerdasan otaknya.  

Berbagai nutrisi itu bisa didapat dari makanan yang bervariasi dan seimbang. Dua gelas susu sehari juga bisa melengkapi kebutuhan gizi anak sehari-hari. Susu merupakan minuman kaya vitamin dan mineral serta zat-zat gizi lain yang dibutuhkan untuk kecerdasan otak anak.

Berikut beberapa kandungan yang harus ada pada susu formula untuk kecerdasan otak anak:

Protein

Meski jumlah protein dalam otak relatif sedikit, tetapi tidak berarti protein tidak penting untuk kecerdasan  otak anak, karena neuron-neuron di dalam otak berkomunikasi satu sama lain melalui protein. Ini berarti kecerdasan otak anak sangat terpengaruh ketika kekurangan protein.

Zink

Zink merupakan salah satu komponen yang ada di otak. Fungsi zink adalah untuk mengikat protein. Tidak heran kalau kekurangan asupan zink akan mengganggu pembentukan struktur otak dan fungsi otak tak berjalan secara optimal.

Iodium

Iodium juga berkaitan dengan proses pertumbuhan neuron pada sel otak. Itu sebabnya, kurangnya iodium pada masa kehamilan dan awal masa kehidupan anak, akan menurunkan jumlah sel neuron dan mengganggu kecerdasan otak anak.

Zat Besi

Kekurangan zat besi jelas terkait dengan kecerdasan otak anak. Zat besi sangat penting untuk mempertahankan jumlah sel darah merah pembawa oksigen, yang diperlukan untuk memacu pertumbuhan otak anak. Karena itulah,  kandungan zat besi harus ada pada susu formula untuk kecerdasan anak.

Omega 3&6

Otak manusia terdiri dari 60% lemak. Ini yang menjelaskan mengapa asupan lemak sehat/lemak tak jenuh ganda (seperti Omega 3&6) menjadi salah satu kandungan penting dalam susu formula untuk kecerdasan otak anak.  

Salah satu susu formula yang memiliki semua  kandungan yang dibutuhkan untuk kecerdasan otak anak adalah susu vidoran Xmart.  Dalam susu vidoran Xmart1+,  misalnya, mayoritas kebutuhan nutrisi untuk kecerdasan otak anak ada di dalamnya, seperti, protein, zink, iodium, zat besi,  omega 3&6, dan sebagainya

Susu vidoran Xmart 1+ adalah susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) yang baik untuk perkembangan otak anak. Selain itu juga dilengkapi dengan NUTRIPLEX yang terdiri dari omega 3&6, Inulin, tinggi protein, sumber 12 vitamin dan 8 mineral, untuk dukung tumbuh kembang dan daya tahan si Kecil. 

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!