Friday, 19 August 2016

Gizi Baik Membantu Anak Tumbuh Sehat dan Percaya Diri

Membangun percaya diri pada anak merupakan tugas yang tidak mudah bagi orang tua. Apa hubungan antara gizi yang baik dengan percaya diri pada anak?

Ketika si Kecil tampak sehat secara fisik, kondisi pikirannya pun relatif lebih baik. Si Kecil terlihat lebih bahagia dan bersemangat dalam beraktivitas sehari-hari. Hal ini lumrah adanya, karena terdapat ikatan yang erat antara pikiran dan tubuh. Tidak hanya tubuh kita dipengaruhi oleh apa yang terjadi di dalam pikiran kita, tetapi tubuh juga dapat mengubah keseimbangan emosional.

Melalui asupan nutrisi yang baik, kondisi mental akan lebih baik pula; kecemasan berkurang, meningkatkan mood dan selanjutnya akan membantu anak merasa lebih baik tentang dirinya dan menjadi lebih percaya diri.

Sebagai contoh saat anak Anda akan berangkat ke sekolah. Berilah makanan yang makan kaya karbohidrat, yang membantu otak menerima lebih banyak serotonin, yaitu hormon yang memicu munculnya rasa positif, santai, dan percaya diri. Jangan berikan makanan yang terlalu banyak gula dan kafein untuk sarapan karena dapat menyebabkan moody, lesu, mudah marah dan cemas. Badan anak juga bisa mengalami obesitas yang membuat kepercayaan diri anak menjadi turun terkait dengan kondisi fisiknya itu.

Ada beberapa makanan yang disebut “Mood Boosting Foods”, atau makanan kaya nutrisi yang membantu meningkatkan kepercayaan diri, yaitu:

  • Karbohidrat
    Penting untuk memberikan energi pada otak dan otot. Terlalu sedikit makanan karbohidrat dapat membuat anak merasa lelah dan kurang konsentrasi.
     
  • Makanan yang tinggi Omega 3
    Mencegah menurunnya semangat dan depresi karena Omega-3 memengaruhi jalur neurotransmitter dalam otak.
     
  • Vitamin D 
    Vitamin ini diyakini akan meningkatkan kadar serotonin di otak, yang membuat protein terserap dengan lebih mudah.
     
  • Vitamin B 
    Vitamin yang menjadi kunci dalam pembentukan energi.
     
  • Selenium 
    Studi ilmiah telah menunjukkan hubungan antara tingkat selenium yang rendah dan suasana hati yang buruk. Jadi cobalah untuk memasukkan makanan seperti daging tanpa lemak, biji-bijian, oat , kacang-kacangan, juga seafood.

Produk Terkait

vidoran gummy Multivitamin

Membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan.


vidoran gummy Vitamin C

Meningkatkan daya tahan tubuh.


Susu vidoran Ibunda Rasa Coklat

Susu Ibu Hamil Pertama yang mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Susu vidoran Xmart UHT Rasa Coklat

Susu cair siap minum pertama dengan NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil, Sumber Vit-C, Sumber Kalsium, Sumber Vit B2, B6, B12, D & E yang dikemas dengan metode Ultra High Temperature (UHT).


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!