Monday, 02 December 2019

Hadapi Si Picky Eater Perlukah Vitamin Agar Anak Gemuk dan Sehat?

Menghadapi si picky eater memang dituntut kesabaran dan ketelatenan dari orang tua. Dalam website raisingchildren.net.au dijelaskan bahwa waktu makan yang menyenangkan dan rendah stres dapat membantu si picky eater untuk lebih mau mencoba untuk makan. Berikut beberapa tipsnya:

  • Miliki harapan yang realistis

Cobalah untuk tidak khawatir tentang hal-hal kecil saat anak makan, seperti minuman/makanan yang berjatuhan di lantai. Dengan suasana makan yang lebih santai, anak biasanya lebih berkeinginan untuk makan. Hindari juga memaksa anak untuk makan sesuatu.Saat meminta anak mencoba makanan baru, tak perlu berharap ia menghabiskannya, cukup minta ia mencicipi sepotong kecil. Puji anakatas usahanya itu.

  • Abaikan saat rewel

Abaikan kalau si picky eater rewel ketika ia makan. Memberinya perhatian terkadang malah mendorong anak untuk mengulangi terus kerewelannya.

  • Kreatif

Sajikan makanan sehat dengan kreatif dan menyenangkan. Misalnya, hias makanan menjadi bentuk yang menarik atau libatkan anak saat menyiapkan makanannya. Terkadang ini akan mendorong anak untuk mencicipi makanan yang dibuatnya.

  • Tetapkan 20 menit untuk makan.

Apa pun yang berlangsung terlalu lama tidak menyenangkan. Jadi kalau sudah 20 menit anak belum selesai makan, bawa pergi makanan itu dan jangan menawarkan kembali sampai waktu makan utama/cemilan berikutnya tiba. Dengan merasakan lapar, anak akan dan lebih menghargai waktu makan.

Lalu perlukah vitamin agar anak gemuk dan sehat? Jika Si Kecil menolak makanan atau sangat pilih-pilih makanan, Bunda mungkin perlu memberinya vitamin  tambahan agar anak gemuk dan sehat, seperti vidoran Plus Frugie Syrup.

Vitamin berbentuk syrup ini membantu memperbaiki nafsu makan anak karena mengandung Curcuma dan Lysine. vidoran Plus Frugie Syrup juga dilengkapi dengan multivitamin untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin selama masa pertumbuhan.

Walaupun vitamin agar anak gemuk dan sehat diperlukan, namun Bunda tetap perlu memaksimalkan nutrisi anak dengan tetap mematuhi jadwal makannya, yakni 3 kali waktu makan utama  yang bervariasi dan seimbang serta 2-3 kali jadwal makan cemilan sehat.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!