Tuesday, 03 January 2017

Ide Seru Kreasi Bento Anak

Menyajikan makanan si Kecil dengan bentuk menarik adalah salah satu trik agar ia mau makan dengan semangat. Bunda bisa membuatkannya bento, berupa nasi dan lauk pauk yang dibentuk karakter lucu dan dimasukkan ke dalam kotak bekalnya.

Banyak ide yang bisa Bunda lakukan untuk membuat bento agar bisa menggugah seleranya. Berikut ini tipnya.

  • Pilih kotak makan atau tempat bento
    Siapkan tempat bento-nya terlebih dulu. Biasanya makin menarik dengan adanya sekat. Bunda pun makin kreatif untuk mengisinya dengan makanan berbeda dengan bentuk menarik.
     
  • Siapkan cetakan nasi berbentuk menarik
    Sekarang sudah banyak cetakan nasi yang menarik. Bunda bisa berkreasi dengan nasi putih, nasi merah, atau nasi coklat. Bisa juga menggulung nasi dengan nori untuk variasi.   
     
  • Siapkan lauk
    Lauk bisa dibentuk macam-macam, gunakan kreativitas Bunda. Misalnya telur dadar diiris tipis untuk dijadikan rambut pada nasi berbentuk tokoh favoritnya. 
     
  • Jangan lupa sayuran segar
    Banyak anak yang tak menyukai sayuran. Triknya, selalu selipkan sayuran pada makanannya. Misalnya saja dengan melapisi tepat bento dengan selada. Lalu permanis dengan wortel dan timun jepang .

Resep Nasi Burger Mobil

Bahan:
100 gram nasi putih.
½ lembar keju slice, potong bentuk lingkaran ukuran sedang, bagi menjadi 4
50 gram brokoli, potong sesuai kuntum.
25 gram selada.
1 buah tomat ceri.
1 buah sosis, rebus, iris melintang tipis untuk ban mobil.

Daging burger:
50 gram daging giling.
½ sendok teh garam.
½ sendok teh merica bubuk.
1 butir telur, kocok.
1 sendok makan tepung roti.
1 siung bawang putih, haluskan.

Telur dadar:
1 butir telur ayam.
¼ sendok teh garam.
¼ sendok teh merica bubuk.
1 sendok makan mentega.

Cara membuat:

  • Burger: Campur daging giling, garam, merica, telur kocok, tepung roti dan bawang putih. Aduk rata, bentuk menjadi bulat pipih. Panaskan oven pada suhu 160?C, panggang campuran daging yang telah dibentuk bulat pipih hingga matang. Angkat, sisihkan.
  •  Telur dadar: Kocok telur bersama garam dan merica. Panaskan mentega dan buat dadar tipis. Angkat, gulung telur dadar lalu potong menjadi dua. Rapikan kedua sisinya. Sisihkan.
  • Rebus brokoli hingga matang, lalu siram dengan air dingin agar warna tetap hijau. Tiriskan.
  • Siapkan kotak bekal, masukkan nasi memanjang lalu padatkan. Kosongkan ¼ bagian untuk tempat sayuran dan telur dadar. Letakkan 2 buah burger di atas nasi. Hias dengan keju dan sosis membentuk mobil. Letakkan  selada memanjang di bawah burger. Susun brokoli, tomat, dan telur dadar di bagian atas nasi. Sajikan.

Produk Terkait

vidoran gummy Multivitamin

Membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan.


Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Coklat

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi dan Zink, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart UHT Rasa Coklat

Susu cair siap minum pertama dengan NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil, Sumber Vit-C, Sumber Kalsium, Sumber Vit B2, B6, B12, D & E yang dikemas dengan metode Ultra High Temperature (UHT).


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


vidoran Smart Vitamins Strawberry

Membantu pertumbuhan dan kemampuan belajar anak.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!