Dunia Smart vidoran

Wednesday, 23 September 2020

Ikan Penting untuk Nutrisi Otak Agar Anak Cerdas, Ikan Apa Saja?

Ikan adalah makanan lezat, penuh nutrisi. Sebagai sumber protein hewani, ikan lebih unggul dari daging, karena ikan rendah lemak.  Ikan juga mengandung vitamin D dan B12, serta kaya mineral, seperti kalsium, fosfor, zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.  Namun yang menjadikan ikan lebih istimewa adalah kandungan asam lemak omega-3 DHA di dalamnya.

Anak-anak membutuhkan asam lemak omega-3 DHA untuk perkembangan saraf, dan mata, dan sebagai nutrisi otak agar anak cerdas.  Namun salah satu kekhawatiran yang sering muncul terkait konsumsi ikan adalah kadar metilmerkuri yang terkadang terkandung di dalamnya. Paparan metilmerkuri dapat berdampak buruk pada pertumbuhan otak dan sistem saraf anak.

Lalu ikan apa saja yang aman dan memiliki nutrisi agar otak anak cerdas? Berikut di antaranya:

 

Ikan teri.

Meskipun bentuknya kecil, namun ikan teri memiliki segudang manfaat.  Ikan teri kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk nutrisi otak agar anak cerdas. Ikan mungil ini juga merupakan sumber protein yang sangat baik.

 

Ikan lele

Ikan lele adalah makanan rendah kalori dan berprotein tinggi yang merupakan sumber nutrisi yang bagus, termasuk vitamin B12, selenium, dan asam lemak omega-3 dan omega-6.

 

Ikan Salmon

Ahli gizi menyebut ikan salmon sebagai "makanan otak" bukan tanpa alasan. Salmon mengandung DHA yang membantu menjaga sistem saraf pusat dan juga baik untuk jantung dan metabolisme. Ikan ini juga biasanya menjadi ikan pertama yang diberikan bayi pada saat pengenalan MPASI (makanan pendamping ASI).

 

Ikan Cod

Cod adalah ikan berdaging putih yang merupakan sumber protein, fosfor, niasin, vitamin B-12 dan asam lemak omega-3. Ikan Cod merupakan salah satu ikan yang dianjurkan oleh NHS (National Health Service) untuk ibu hamil dan anak-anak karena sangat rendah merkuri bila dibandingkan dengan makanan laut lainnya.

 

Nah, siap mengolah ikan untuk si Kecil, Bun? Idealnya, anak perlu makan ikan 2-3 kali seminggu. Bagaimana kalau anak tidak suka ikan? Bunda tetap perlu mencoba mengolah ikan dalam berbagai macam sajian. Biasanya anak memang membutuhkan waktu untuk menikmati makanan baru. Sambil terus mencoba, Bunda dapat memberinya susu vidoran Xmart 3+ pada si Kecil.

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan untuk usia 3-5 tahun yang pertama mengandung NUTRIPLEX yang mengandung Cod Liver Oil, Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 vitamin dan 6 mineral untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Cod liver oil merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan Otak, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.

Susu vidoran Xmart 3+ juga tinggi kalsium untuk membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi anak, serta tinggi Zat Besi dan Zink untuk pertumbuhan sel-sel dalam tubuh dan mendukung proses metabolisme tubuh. Selain itu, susu vidoran Xmart 3 + mengandung  asam lemak esensial (asam linoleat) yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Produk Terkait

Susu vidoran Xmart 1+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral.


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Coklat

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi dan Zink, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!