Tuesday, 30 June 2015

Ingin Anak Lancar Berpuasa Ini Tips-nya

Bulan puasa sudah datang. Tak terasa si kecil sudah bisa ikut menjalani puasa bersama Anda. Ingin anak lancar berpuasa? Ikuti tips berikut yuk! 

Pilihan menu sahur yang tepat.
Karena sahur merupakan suntikan energi yang paling penting untuk kesuksesan menjalani puasa, maka pemberian menu sahur yang tepat perlu sangat diperhatikan oleh para orang tua. Agar tidak cepat lapar dan lelah selama menjalani puasa, siapkan menu sahur yang mengandung karbohidrat kompleks (nasi merah, ubi, dan spagheti). Karbohidrat ini akan membuat gula darah stabil sehingga rasa kenyang pun lebih lama.

Berikan asupan cairan yang pas.
Agar tidak dehidrasi, pastikan si kecil mendapatkan asupan cairan yang cukup. Tak hanya dari air putih, tapi juga bisa lewat buah, air kelapa dan jus buah tanpa gula. Karena ketika tidur tubuh kita kehilangan pasokan air, maka menyediakan stok air kembali saat sahur merupakan langkah awal yang baik dalam memulai puasa.

Minum multivitamin.
Tak hanya makanan dan minuman yang tepat saja, agar puasa si kecil lancar Anda juga perlu memberikan multivitamin yang mampu menjaga daya tahan tubuh mereka. Pilihlah multivitamin dengan kandungan vitamin C. Sebab vitamin C bertugas dalam memelihara dan melindungi sistem imun anak.

Kurangi aktivitas di luar rumah.
Karena pasokan energi dan cairan terbatas saat puasa, jadi batasi aktivitas anak di luar rumah. Bermain di cuaca panas akan lebih mudah menguras tenaga dan membuat si kecil cepat haus. Agar puasa anak lancar, alihkan permainan fisik yang menguras tenaga dengan permainan lain yang lebih ringan tapi tetap seru.

FOTO : NAKITA

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!