Dunia Smart vidoran

Friday, 05 June 2020

Ini Daftar 5 Minuman Sehat Untuk Anak

Selama ini kebanyakan orang tua akan fokus membujuk anak untuk makan makanan bergizi, namun agak melupakan bahwa si Kecil pun membutuhkan minuman yang sehat. Padahal cairan merupakan komponen yang penting untuk kesehatan dan bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.  

Cairan, misalnya, diperlukan untuk berbagai fungsi tubuh dalam metabolisme, fungsi pencernaan, fungsi sel, pengaturan suhu, dan lainnya. Karena itulah memilih minuman sehat penting untuk kesehatan anak secara keseluruhan. Seperti apa minuman sehat untuk anak? Ini 5 contohnya:

Air putih
Ketika anak haus, Ibu harus selalu menawarkan air putih terlebih dahulu. Tidak seperti kebanyakan minuman lain, air putih tidak mengandung kalori sehingga aman untuk anak-anak yang sulit makan/malas makan karena air putih tidak akan membuat mereka kenyang. Minum air putih juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, dari mengurangi risiko gigi berlubang hingga meningkatkan fungsi otak si Kecil.

Infused water
Kalau anak agak susah minum air putih, Ibu bisa mencoba “menyulap” air putih menjadi lebih memiliki rasa dengan memasukkan buah-buahan segar ke dalamnya. Ini yang dikenal dengan infused water. Keistimewaannya, air ini memiliki rasa namun bebas gula dan tidak ada kalori ekstra.  Ibu dapat mencoba banyak kombinasi rasa untuk menemukan satu yang disukai anak, seperti lemon, nanas-daun mint, timun-semangka, dan lainnya. Biarkan anak memilih rasa favoritnya.

Air kelapa
Meskipun air kelapa mengandung kalori dan gula, namun tetap bisa menjadi pilihan yang lebih sehat daripada minuman bersoda. Air kelapa memiliki kandungan vitamin C, serta kalium, magnesium, kalsium, dan natrium yang bisa hilang melalui keringat saat anak beraktivitas. Ini membuat air kelapa menjadi alternatif  minuman yang sangat baik untuk anak-anak yang aktif.  Air kelapa juga bermanfaat ketika si Kecil sakit, terutama jika mereka perlu rehidrasi setelah terkena diare atau muntah.

Smoothie
Smoothie adalah cara lezat untuk menyelipkan buah dan sayuran ke dalam hidangan anak. Smoothie juga akan sangat membantu memberikan nutrisi lebih sehat pada anak-anak yang sulit makan. Banyak sayuran, seperti kangkung, bayam, kembang kol, yang dapat dicampur menjadi smoothie. Beberapa kombinasi smoothie yang biasanya disuka anak adalah nanas-bayam, blueberry -kembang kol, dan stroberi-bit. Blender semua bahan-bahan dengan susu dan gunakan tambahan sehat seperti bubuk kakao.

Susu vidoran Xmart 5+
Susu vidoran Xmart 5+ menyediakan banyak nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.  Susu ini mengandung protein, kalsium, fosfor, dan magnesium yang penting untuk kesehatan tulang bagi anak-anak yang sedang tumbuh.

Jangan juga dilupakan susu vidoran Xmart 5+ adalah susu anak pertama dengan Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Kod). Susu vidoran Xmart 5+ menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi di New Zealand, dilengkapi dengan NUTRIPLEX yang mengadung Cod Liver, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi, Zink, Sumber 12 vitamin dan 6 mineral untuk dukung terus daya tahan tubuh dan ide-ide hebat si Kecil.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!