Dunia Smart vidoran

Friday, 14 July 2017

Ini Dia Manfaat Minum Susu Ibu Hamil

Masa kehamilan adalah masa indah bagi Bunda. Menjaganya bukanlah perkara mudah. Asupan untuk bayi dalam kandungan haruslah prima. Bila tidak, tumbuh kembang janin bisa jadi tak sesuai harapan. Untuk memenuhi kebutuhan gizi, Bunda wajib mengonsumsi makanan kaya nutrisi. Tak terkecuali, susu ibu hamil sebagai suplemen buat si buah hati. Namun tahukah Bunda manfaat dan kapan waktu yang tepat meminum susu tersebut?

Pada hakikatnya manfaat minum susu hamil sangat banyak. Karena susu  dapat mencukupi kebutuhan vitamin, mineral, dan gizi bagi janin dan Bunda sendiri.  Jadi, tak ada alasan buat Bunda untuk tak mengonsumsinya. Perlu Bunda ketahui, bahwa susu ibu hamil mengandung asam amino tryptophan yaitu prekursor yang berguna untuk neurotransmitter serotonin. Neurotransmitter inilah yang bersifat menenangkan. Sehingga akan membuat proses tidur Bunda lebih cepat.

Maka dapat disimpulkan, bahwa sebaiknya meminum susu ibu hamil dilakukan ketika  malam hari sebelum tidur. Karena dengan meminum susu saat malam hari akan membantu meningkatkan penyerapan kalsium lebih sempurna oleh tubuh. Selain itu, Bunda juga harus menghindari meminum susu setelah memakan makanan pokok. Sebab, kandungan kalsium yang terdapat dalam susu dapat menghalangi penyerapan zat besi dalam tubuh.

Yang perlu diperhatikan juga, Bunda sebaiknya tidak bersamaan meminum suplemen dengan susu ibu hamil. Terutama jika suplemen itu mengandung asam folat, karena kandungan susu ibu hamil juga mengandung asam folat. Akibatnya, bisa terjadi penumpukan unsur yang berlebihan. Waktu terbaik meminum susu ibu hamil adalah ketika trimester pertama. Karena pada saat tersebut, perkembangan janin sangat pesat.  Kandungan nutrisi yang Anda makan pun akan banyak diserap oleh janin. Sehingga, dianjurkan Bunda meminum susu ibu hamil dengan rutin.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!