Friday, 01 May 2020

Ini Kebutuhan Nutrisi Anak Balita Yang Sedang Belajar Puasa

Berbicara tentang kebutuhan nutrisi anak balita saat belajar puasa sebenarnya tidak berbeda dengan kebutuhan nutrisi si Kecil sehari-hari. Mereka tetap membutuhkan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Puasa hanya mengubah jadwal makan. Untuk itu agar si Kecil tetap mendapatkan kebutuhan nutrisinya selama berpuasa, bagilah jadwal makan si Kecil tetap menjadi tiga kali, saat sahur, berbuka puasa, dan makan malam.

Usahakan makanannya selalu beragam dan bergizi seimbang dengan tetap berpegang pada prinsip “Isi Piringku”. Yaitu mengisi setengah dari piring si Kecil dengan bermacam-macam sayur dan buah, seperempat dengan karbohidrat kompleks, dan seperempat lainnya dengan makanan kaya protein seperti ayam, ikan, daging, atau telur

Ingatlah untuk meningkatkan asupan cairan si Kecil. Mintalah anak minum setidaknya 8 gelas air sehari yang dibagi menjadi 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka, dan 4 gelas sisanya selama malam hari sampai menjelang sahur.

Pada saat berpuasa ini, susu vidoran Xmart 3+ tetap penting untuk selalu diminum si Kecil. Segelas susu vidoran Xmart 3+ di saat sahur dapat membantu memberi bekal energi bagi si Kecil agar ia dapat menahan lapar saat siang hari. Sementara di waktu berbuka, segelas susu vidoran Xmart 3+ dapat membantu mengembalikan energi si Kecil setelah seharian tidak makan dan minum.

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod) yang berbeda dengan minyak ikan biasa. Cod Liver Oil kaya akan omega 3, tinggi vitamin A dan D yang baik untuk perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Susu vidoran Xmart 3+ menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi New Zealand, dengan NUTRIPLEX yang mengandung Cod Liver Oil, Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 vitamin dan 6 mineral untuk dukung terus daya tahan dan ide-ide hebatnya.

Selamat menjalankan ibadah puasa.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!