Monday, 05 April 2021

Ini Kriteria Makanan Sehat untuk Anak yang Baik untuk Daya Tahan Tubuhnya

Sistem daya tahan tubuh yang kuat akan bergantung pada makanan sehat yang dinikmati si Kecil dari waktu ke waktu. Makanan bervariasi dan bergizi seimbang akan mempersiapkan tubuh si Kecil ketika ada virus atau bakteri yang menyerang. Selain itu, makanan sehat memiliki nutrisi yang penting untuk membantu agar tumbuh kembang anak semakin optimal. 

Seperti apa kriteria makanan sehat untuk anak? Pada prinsipnya makanan sehat adalah makanan yang bervariasi dan bergizi seimbang yang kaya akan berbagai jenis nutrisi. Berikut diantaranya:

Buah dan sayur-sayuran

Buah dan sayuran memberi anak energi, vitamin, antioksidan, serat dan air. Nutrisi ini membantu melindungi anak dari penyakit di kemudian hari, termasuk jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.

Biji-bijian

Yang dimaksud biji-bijian di sini adalah sumber karbohidrat dengan indeks glikemik rendah, seperti pasta dan roti gandum utuh. Bijian-bijian, selain akan membuat anak merasa kenyang, juga akan memberi energi yang anak butuhkan untuk belajar, untuk membantu tumbuh kembangnya semakin optimal, sekaligus untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Makanan kaya protein

Contoh daging tanpa lemak, ikan, ayam, telur, kacang-kacangan. Makanan-makanan ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama untuk menguatkan massa otot si Kecil. Protein sebagai salah satu makronutrien juga dibutuhkan agar daya tahan tubuh anak tetap terjaga.

Baca Juga: Manfaat Susu UHT untuk Kebutuhan Nutrisi Anak Balita

Produk Susu 

Pastikan untuk memilih susu yang memiliki formula yang dapat mendukung daya tahan tubuh si Kecil, seperti susu vidoran Xmart 3+ .  Kandungan dalam segelas susu vidoran Xmart 3+ dengan Formula imunUp menjadikannya susu terbaik untuk anak karena:

  • Tinggi Vitamin C, D3, E, dan Zinc

Vitamin C, D3, E, dan Zinc merupakan vitamin dan mineral yang penting untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil agar tidak mudah sakit

  • Cod Liver Oil

Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod berasal dari perairan laut dalam, mengandung Omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan D alami untuk mengoptimalkan kecerdasan si Kecil.

  • Omega 6 (Asam Linoleat)

Omega 6 dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Asam linoleat merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga perlu asupan dari luar, salah satunya dari vidoran Xmart 3+ dengan Formula imunUp. 

  • Tinggi Protein dan Zat Besi

Protein sebagai makronutrien esensial dan zat besi merupakan komponen haemoglobin yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

  • Sumber Serat Pangan (Inulin)

Inulin merupakan serat pangan larut berasal dari akar tanaman chicory, yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran pencernaan si Kecil.

Dengan mengetahui kriteria makanan sehat untuk anak, semoga si Kecil tambah sehat dan tumbuh kembangnya makin optimal!

Baca Juga: Perhatikan 5 Tanda Anak Kurang Gizi dan Cara Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Balita

Sumber:
Raising Childre

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!