Monday, 03 August 2015

Inilah Manfaat Terbaru Vitamin C

Siapa yang tak kenal dengan Vitamin C. Saat baru sembuh dari sakit atau terkena sariawan, maka kita langsung menyarankan anak agar banyak makan buah kaya Vitamin C atau mengonsumsi suplemen Vitamin C. Nah, penelitian terbaru yang dimuat dalam Seminars in Preventive and Alternative Medicine yang menganalisa 100 penelitian dalam 10 tahun terakhir mengungkap sederet manfaat Vitamin C yang selama ini belum diketahui:

  1. Menyembuhkan Luka
    Studi itu menyebutkan, seseorang yang defisiensi Vitamin C (kekurangan vitamin ini) biasanya lebih mudah terkena infeksi dan ketika sakit, proses penyembuhan luka anak lebih lama.
     
  2. Status Kesehatan
    University of Michigan, Amerika Serikat yang turut melakukan penelitian. Hasilnya, status kesehatan seseorang secara keseluruhan bisa dilihat dengan mengukur kadar Vitamin C di dalam tubuhnya. Artinya, bila kadar Vitamin C di dalam tubuh anak cukup, maka ia tergolong sehat. Demikian pula sebaliknya. Sayangnya, Vitamin C tidak dapat diproduksi di dalam tubuh, sehingga anak perlu mendapatkannya dari luar melalui makanan ataupun suplemen. Selain itu, Vitamin C juga mudah teroksidasi sehingga kadarnya di dalam jaringan tubuh sangat cepat menurun. Untuk  itu, Vitamin C perlu dikonsumsi secara teratur.
     
  3. Tingkatkan Sistem Imun
    Vitamin C juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, serta dapat membantu anak yang sistem imunnya rendah akibat stres.
     
  4. Bantu Mempercepat Penyembuhan
    Flu Vitamin C bukanlah obat yang dapat menyembuhkan penyakit flu. Meski begitu berbagai penelitian membuktikan, Vitamin C membantu mencegah komplikasi dan memperlambat serangan virus flu dalam tubuh. Dr. Manny Alvarez, konsultan medis untuk Fox News, mengatakan, “Meski Vitamin C tidak mencegah influenza, tapi saya percaya Vitamin C penting untuk tubuh, dan mampu memperlambat kemajuan infeksi akibat virus.”

Foto: Nakita

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!