Dunia Smart vidoran

Monday, 11 February 2019

Kekhawatiran Ibu Yang hamil Muda, Ini Tips Agar Janin Sehat dan Sempurna

Wajar jika ada sedikit kekhawatiran saat Bunda hamil muda, apalagi kalau ini merupakan kehamilan pertama. Kekhawatiran terbesar biasanya terkait dengan keguguran. Nah ini tips agar janin sehat dan sempurna:

  • Buat Janji dengan Dokter/Bidan
    agar janin sehat dan sempurna yang pertama, yaitu Bunda yang sedang hamil muda perlu segera membuat janji untuk berkonsultasi dan menjalani pemeriksaan kandungan ke dokter obgyn atau bidan.  Bunda dapat meminta rekomendasi dari keluarga, teman, atau rekan kerja untuk dokter/bidan favorit jika Bunda belum memilikinya.
     
  • Makan Sehat
    Tips agar janin sehat dan sempurna yang kedua adalah asupan makanan bergizi. Wajar di saat hamil muda Bunda mengalami mual muntah. Makanlah dalam porsi kecil namun lebih sering. Cara ini cenderung kurang membebani sistem pencernaan dan membuat Bunda lebih nyaman. Tak perlu khawatir janin akan kekurangan nutrisi karena  janin akan menyerap semua nutrisi dari makanan yang Bunda berikan, bahkan jika Bunda hanya makan sedikit.  Namun tentu, Bunda tetap harus berusaha untuk makan.
     
  • Banyak Beristirahat
    Luangkan waktu untuk tidur siang jika memungkinkan. Ini merupakan tips agar janin sehat dan sempurna yang ketiga. Tubuh Bunda yang sedang hamil muda sedang mengalami perubahan. Untuk tumbuh dan berkembang, janin membutuhkan Bunda untuk tetap sehat.
     
  • Tetap Terhidrasi
    Minum lebih banyak cairan selama kehamilan sangat penting. Tubuh ibu hamil muda membutuhkan lebih banyak air untuk membantu mendukung pertumbuhan volume darah Bunda dan janin. Kekurangan cairan air dapat menyebabkan sembelit dan kelelahan. Jadi memerhatikan kecukupan cairan merupakan tips agar janin sehat dan sempurna yang keempat.
     
  • Minum Susu
    Minum susu adalah tips agar janin sehat dan sempura yang kelima. Susu vidoran Ibunda, misalnya, mengandung kalsium yang diperlukan untuk pembentukan janin dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi ibu hamil.  Susu ini juga diperkaya Cod Liver Oil yang dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang jaringan saraf otak janin. Berbagai vitamin dan mineral pada susu vidoran Ibunda juga bisa membantu menjaga asupan nutrisi dan daya tahan tubuh Ibu yang tengah hamil muda. Juga asam folat untuk menghindari risiko bayi cacat, dan asam linoleat untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.
     
  • Berolahraga Teratur
    Tips agar janin sehat dan sempurna yang terakhir adalah berolahraga. Olahraga ringan adalah penambah energi untuk ibu hamil muda. Namun tentu Bunda perlu berkonsultasi terlebih dulu pada dokter tentang batasan dan saran agar sesuai untuk kehamilan yang tengah Bunda jalani.

Selamat menjalani kehamilan dengan sehat dan berbahagia!

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!