Tuesday, 17 November 2020

Kenali Manfaat Sayur & Buah dari Warnanya untuk Penuhi Kebutuhan Nutrisi Balita Saat Pandemi

Pada saat pandemi ini, daya tahan tubuh yang kuat menjadi krusial. Salah satu cara meningkatkannya bisa dengan lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur. Semakin berwarna-warni buah dan sayur itu, tubuh kita akan semakin sehat. Karena setiap warna buah dan sayur memiliki keistimewaannya masing-masing. Berikut di antaranya:

Buah & sayur berwarna hijau

Memiliki kandungan klorofil yang membantu membuat sel darah dan mendetoksifikasi tubuh dari sel-sel kanker dan zat beracun.  Buah dan sayuran berwarna hijau juga kaya akan antioksidan, seperti lutein dan zeaxanthin. Keduanya dapat meningkatkan fungsi retina dan melindungi mata. Makanan alami berwarna hijau juga tinggi vitamin dan mineral, seperti tembaga, magnesium, folat, B6, dan kalium. Contoh: anggur hijau, apel malang, melon, kiwi, brokoli, bayam, dan sebagainya.

Buah & sayur berwarna merah

Likopen adalah pigmen utama dalam buah dan sayuran berwarna merah. Antioksidan ini sering dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker dan kesehatan jantung.  Sayur dan buah berwarna merah juga sumber vitamin C dan folat serta sumber flavonoid yang dapat mengurangi peradangan. Contoh: tomat, semangka, jeruk bali, jambu biji, dan sebagainya.

Buah & sayur berwarna kuning/oranye

Beta karoten adalah antioksidan yang ditemukan dalam buah dan sayuran berwarna oranye dan kuning, seperti ubi, aprikot, wortel, mangga, dan ubi jalar. Beta karoten sangat penting untuk kesehatan mata. Antioksidan ini memiliki peran dalam sistem kekebalan tubuh dan baik untuk kesehatan kulit. Beta karoten juga bisa membantu membersihkan radikal bebas yang menyebabkan sel-sel kanker.

Buah berwarna biru/ungu

Buah dan sayuran berwarna biru dan ungu memiliki kandungan flavonoid, antioksidan, dan fitokimia dengan sifat pencegahan dan penyembuhan penyakit yang luar biasa.

Buah-buah, seperti blackberry, raspberry, cranberry, plum, blueberry, terong, contohnya, dapat membantu memperbaiki kerusakan sel dan melindungi tubuh dari beberapa penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Tapi bagaimana dengan anak balita yang memiliki kecenderungan sulit makan buah dan sayur? Tidak mengapa. Walaupun anak belum mau menikmatinya, tugas Bunda adalah selalu menyediakan sayur dan buah berwarna-warni di meja makan. Jelaskan saja  berbagai manfaat buah dan sayur dengan bahasa yang mudah dipahami. Contoh bahwa buah dan sayur akan membuat anak tambah tinggi, tambah pintar, dan sebagainya. 

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil, berikan dia vidoran gummy Multivitamin.  vidoran gummy Multivitamin yang berbentuk gummy kenyal dengan karakter Doraemon membuat anak-anak dapat menikmati kebaikan multivitamin dengan cara yang menyenangkan. vidoran gummy Multivitamin kaya akan vitamin B kompleks, vitamin C, dan lysine, untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin si Kecil dalam masa pertumbuhan.  Multivitamin untuk anak ini tersedia dalam berbagai rasa favorit anak-anak: Peach, Jeruk, Apel, Melon, Stoberi dan Anggur.

Produk Terkait

vidoran gummy Multivitamin

Membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!