Tuesday, 31 January 2017

Makan Ini Agar Si Kecil Makin Pintar

Tahukah Bunda, ternyata kecerdasan tak semata berasal dari faktor keturunan. Gizi dan stimulasi yang tepat turut berperan untuk membentuk kecerdasan anak. Bahkan sampai umur setahun, sekitar 60% makanan yang dikonsumsi digunakan untuk pertumbuhan otaknya.

Nah, berikan stimulasi dan gizi yang baik sejak dalam kandungan hingga 3 tahun  pertamanya (golden age). Berikut ini beberapa makanan yang sangat baik untuk menstimulasi otaknya:

  1. ASI
    ASI adalah makanan terbaik bagi bayi yang baru lahir hingga ia siap untuk makanan pendampingnya. ASI mengandung semua kebutuhan gizi bayi  termasuk AA dan DHA.
  2. Ikan
    Ikan Kod, Tuna, Salmon, dan Sarden kaya DHA dan asam lemak Omega 3, yang  membantu agar otak tumbuh dan berkembang dengan baik. Asam lemak Omega 3 berperan penting dalam menjaga fungsi otak, sedangkan DHA berguna dalam perkembangan sensori, kognitif dan sistem saraf motorik selama masa pertumbuhan otak.  
  3. Kacang-kacangan
    Aneka kacang-kacangan seperti kacang tanah, kenari, atau almond   mengandung asam lemak Omega 3 dan mampu meningkatkan fungsi neurotransmitter - pembawa sinyal antarneuron - yang berada dalam otak.
  4. Daging sapi tanpa lemak
    Kaya kandungan zat besi yang membantu anak untuk memiliki energi dan berkonsentrasi. Juga mengandung  seng yang dapat membantu memelihara daya ingat anak.
  5. Telur
    Terutama bagian kuning telur  yang mengandung Kolin, berguna untuk  meningkatkan ukuran dan jumlah neuron yang membuat anak lebih mudah belajar dan mengingat.
  6. Sayuran hijau
    Sayuran berdaun hijau seperti Bayam ternyata banyak mengandung kandungan DHA dan bisa membantu  melindungi otak dari kerusakan.  
  7. Berry
    Buah berry seperti raspberry (arbei), strawberry, dan blueberry terkenal kaya akan kandungan antioksidannya  seperti Vitamin C, E, dan beta karoten. Gunanya untuk mencegah kerusakan dari radikal bebas sehingga fungsi otak tetap  terjaga.
  8. Susu dan produk turunannya
    Makanan kaya kalsium seperti susu, yogurt dan keju selain kaya kalsium ternyata juga dapat memperbaiki fungsi saraf.  

Agar si Kecil mendapat asupan sehatnya, cobalah untuk memasukkan bahan-bahan di atas dalam menunya sehari-hari. Variasikan ke dalam berbagai jenis hidangan sehingga si Kecil tidak bosan menyantapnya. Selamat berkreasi!

Produk Terkait

vidoran gummy Multivitamin

Membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan.


Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Coklat

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi dan Zink, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 1+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral.


vidoran Smart Vitamins Strawberry

Membantu pertumbuhan dan kemampuan belajar anak.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!