Dunia Smart vidoran

Wednesday, 22 November 2017

Makanan/Minuman Ini Bermanfaat Untuk Tumbuh Kembang Otak Janin

Ibu memiliki peran besar dalam menentukan langkah awal kehidupan sang buah hati. Itulah mengapa Ibu hamil selalu diminta untuk memilih  makanan dan minum yang sehat selama kehamilan, karena asupan ibu hamil merupakan sumber makanan utama bagi janin, termasuk  untuk tumbuh kembang otaknya.

Berikut makanan dan minuman yang bermanfaat untuk tumbuh kembang otak janin :

Kacang Hijau

Sejak lama protein dalam kacang hijau diyakini memegang peran penting  untuk pertumbuhan rambut janin. Vitamin B1 yang terkandung di dalamnya juga bisa  membantu mengubah sari makanan menjadi energi, agar ibu hamil tidak lemas.  Sementara untuk kecerdasan buah hati kelak, kacang hijau mengandung asam folat, yang salah satu manfaatnya adalah membantu dalam mendukung perkembangan otak  janin dan menghindari kemungkinan terjadinya kasus kecacatan pada saat kelahiran.

Minuman Jahe

Minuman ini mungkin tidak berpengaruh langsung untuk tumbuh kembang otak janin. Namun seduhan jahe akan sangat membantu mengatasi rasa mual yang umumnya ibu hamil alami di trimester pertama kehamilan. Jangan lupa, pembentukan otak janin telah terjadi sejak awal kehamilan. Bila  ibu hamil  mengalami mual muntah yang parah dikhawatirkan asupannya  untuk si calon bayi  dapat terganggu. Karena itulah dengan menikmati seduhan jahe, rasa mual diharapkan dapat berkurang, sehingga asupan untuk janin pun tetap  berjalan optimal.

Ikan salmon

Ikan rendah lemak ini tidak memiliki merkuri yang tinggi sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Asam lemak omega 3, DHA, ALA dan EPA merupakan kandungan dalam ikan salmon yang dapat meningkatkan perkembangan otak janin. Nutrisi dalam salmon juga penting untuk perkembangan mata dan saraf  si calon bayi.

Alpukat

 Buah yang juga dikenal dengan avokad ini memiliki lebih banyak kandungan folat dibanding buah lainnya. Alpukat juga sumber

vitamin C,  vitamin B, vitamin K, serat, magnesium, kalium, dan kolin. Kolin penting untuk perkembangan otak dan saraf  janin. Kekurangan kolin dapat menyebabkan cacat tabung saraf dan kerusakan memori seumur hidup.

Susu

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium bagi janin dan ibu hamil, susu adalah pilihan yang baik. Terlebih, susu merupakan sumber protein dan asam lemak yang diperlukan dalam pembentukan dan pertumbuhan otak janin. Susu vidoran Ibunda,  misalnya, adalah susu ibu hamil pertama di Indonesia yang diperkaya dengan Minyak Hati Ikan Kod (Cod Liver Oil) dan diformulasikan secara khusus untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil sehingga Ibu dapat memberikan asupan terbaik bagi buah hati tercinta sejak di dalam kandungan. Cod Liver Oil sangat bermanfaat karena mengandung asam lemak Esensial Omega 3 (DHA & EPA) dan juga vitamin A dan D alami yang merupakan nutrisi penting dalam pembentukan dan pertumbuhan jaringan otak dan retina mata pada janin, serta membantu menjaga daya tahan tubuh Ibu selama kehamilan.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!