Wednesday, 30 September 2015

Makanan untuk Mencapai Pertumbuhan Optimal

Selain faktor genetik, asupan makanan yang dikonsumsi juga memegang peranan penting dalam mencapai pertumbuhan anak yang optimal.

Lalu, makanan yang seperti apa yang bisa membantu anak Anda mencapai pertumbuhan optimal? Berikut beberapa daftar makanan yang bisa Anda berikan dalam piring makan mereka.

Susu
Susu kaya akan kandungan kalsium yang berfungsi meningkatkan proses pertumbuhan anak. Susu akan membantu menjaga tulang anak tetap kuat dan mencegahnya menjadi cepat rapuh.

Kandungan vitamin A dalam susu membantu tulang anak menyerap kalsium lebih baik. Selain itu, susu juga sangat kaya akan kandungan protein yang dapat membantu pertumbuhan sel dalam tubuh anak.

Buah dan sayuran segar
Mengonsumsi buah dan sayuran segar sangat penting dalam mempengaruhi proses pertumbuhan dan perkembangan anak. Buah dan sayuran mengandung serat, vitamin, potasium, dan asam folat yang sangat banyak. Contoh, vitamin A dalam buah dan sayur akan membantu perkembangan tulang dan jaringan.

Gandum utuh
Makanan ini merupakan gudangnya energi. Gandum utuh juga memiliki kandungan serat, vitamin, zat besi, magnesium, dan selenium yang tinggi. Gandum utuh kaya akan kalori yang sangat diperlukan selama masa pertumbuhan anak, tak terkecuali tinggi badan si kecil.

Salmon
Kandungan vitamin D dan protein dalam salmon dapat memacu pertumbuhan optimal anak. Salmon juga kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang baik untuk pertumbuhan dan fungsi otak. Mari berikan si kecil asupan terbaik, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

FOTO: MAKANAN OPTIMAL.JPG – PARENTING.COM

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!