Dunia Smart vidoran

Wednesday, 23 September 2020

Manfaat DHA Pada Susu Ibu Hamil Terbaik

DHA atau Docosahexaenoic acid (DHA) adalah asam lemak omega-3 yang penting kehamilan Bunda.  Semakin banyak penelitian menunjukkan hubungan antara asupan omega-3, terutama DHA, dengan fungsi kognitif, visual, serta perkembangan otak janin. Perkembangan otak sendiri mengalami pertumbuhan paling cepat dan kompleks selama trimester terakhir kehamilan.

DHA juga berperan dalam menjaga kesehatan ibu hamil. Penelitian menunjukkan DHA mendukung proses persalinan yang sehat dan mengurangi risiko depresi  ibu setelah melahirkan. Bayi yang ibunya diberi suplemen DHA selama kehamilan juga terbukti memiliki fungsi kekebalan tubuh yang lebih sehat.

Meskipun belum ada rekomendasi resmi mengenai jumlah DHA yang dibutuhkan ibu hamil, sebuah tinjauan penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Perinatal Medicine menyimpulkan bahwa ibu hamil dan menyusui membutuhkan 200 mg DHA sehari.

Dari mana ibu hamil bisa mendapatkan?  DHA secara alami sebenarnya diproduksi dalam jumlah kecil oleh tubuh, tetapi untuk mencapai jumlah yang cukup, DHA penting untuk dikonsumsi melalui makanan, seperti ikan.

Ikan adalah sumber DHA yang luar biasa. Ikan juga rendah kalori dan rendah lemak jenuh, namun tinggi protein sehingga dapat menjadi sumber nutrisi yang sangat baik untuk janin yang sedang berkembang dan sangat bermanfaat bagi ibu hamil.  

Tetapi bagaimana dengan bahaya merkuri pada ikan? Dalam website NHS (National Health Service) dipaparkan tentang kategori ikan yang aman dan tidak aman untuk ibu hamil. Contoh ikan yang sebaiknya dihindari ibu hamil adalah hiu, ikan todak, dan  marlin. Jenis ikan ini mengandung merkuri tingkat tinggi dan dapat memengaruhi perkembangan sistem saraf janin.

Sementara salah satu ikan yang aman dikonsumsi ibu hamil adalah  ikan kod. Ikan kod merupakan sumber protein yang baik dan mengandung banyak vitamin dan mineral, serta asam lemak omega-3 yang terbukti sangat penting untuk perkembangan kognitif bayi.

Kalau Bunda setiap hari minum dua gelas susu ibu hamil terbaik vidoran Ibunda, Bunda sudah mendapat segala manfaat DHA yang tadi disebut di atas. Susu vidoran Ibunda merupakan susu ibu hamil pertama yang mengandung Cod Liver Oil dan menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi New Zealand. Susu vidoran Ibunda dengan NUTRIPLEX yang mengandung Cod Liver Oil, Asam Folat, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral untuk memenuhi nutrisi ibu hamil dan janin dalam kandungan.

Produk Terkait

Susu vidoran Ibunda Rasa Coklat

Susu Ibu Hamil Pertama yang mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Susu vidoran Ibunda Rasa Vanilla-Kacang Hijau

Susu Ibu Hamil Pertama yang mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!