Dunia Smart vidoran

Friday, 15 May 2020

Manfaat Minum Susu Dengan Minyak Hati Ikan Kod Saat Sahur

Kalau si Kecil sudah mulai ikutan berpuasa di bulan suci Ramadan ini usahakan untuk tidak melewatkan sahur ya, Bun. Makan sahur sangat penting karena akan memberi bekal energi bagi anak dan membuatnya terhidrasi sepanjang hari. Sebaliknya, kurang asupan saat sahur bisa menyebabkan kadar gula darah turun lebih cepat dan menimbulkan perasaan lelah sepanjang hari.

Tapi sahur yang terlalu kenyang juga tidak disarankan, apalagi hanya kenyang karbohidrat, seperti nasi dan mi. Kedua Karbohidrat sederhana tersebut lebih cepat dipecah menjadi partikel gula dan bisa membuat si Kecil jadi cepat lapar.

Bukan berarti si Kecil tidak boleh makan nasi atau mi, boleh-boleh saja, tapi akan sangat ideal kalau saat sahur piring anak juga diisi dengan  makanan kaya serat dan protein. Misalnya, Bunda dapat mencampur buah dan sayur menjadi salad yang dilengkapi dengan sumber protein, seperti ikan tuna atau ayam. Protein sangat penting selama berpuasa karena membantu membuat rasa kenyang lebih lama. Sementara buah dan sayuran selain kaya vitamin, mineral juga bisa mencegah sembelit.

Untuk minuman terbaik saat sahur adalah air putih dan segelas susu vidoran Xmart 5+. Susu akan jauh lebih baik jika dibandingkan teh manis hangat. Teh mengandung kafein yang dapat membuat anak lebih sering buang air kecil sehingga meningkatkan risiko dehidrasi, terutama jika cuaca panas.

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod) yang berbeda dengan minyak ikan biasa. Cod Liver Oil kaya akan omega 3, tinggi vitamin A dan D yang baik untuk perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Susu vidoran Xmart 5+ menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi New Zealand, dengan NUTRIPLEX yang mengandung Cod Liver Oil, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Tinggi Zat Besi, Zink, Sumber 12 vitamin dan 6 mineral untuk dukung terus daya tahan dan ide-ide hebatnya.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!