Wednesday, 10 March 2021

Manfaat Susu UHT untuk Kebutuhan Nutrisi Anak Balita

Nutrisi menjadi faktor penting untuk mendorong tumbuh kembang si Kecil yang optimal.  Kebutuhan nutrisi anak balita pada prinsipnya tak jauh berbeda dengan kebutuhan nutrisi orang dewasa, karena setiap orang membutuhkan jenis nutrisi yang sama, seperti vitamin, mineral, karbohidrat, protein, dan lemak.  Jumlah kebutuhan nutrisinya saja yang berbeda sesuai usia anak.

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak balita, tugas Bunda adalah menyediakan makanan yang bervariasi dan bergizi seimbang. Karena tidak ada satu makanan pun yang bisa memberikan semua zat gizi yang dibutuhkan tubuh sekaligus.  Jangan lupa, lengkapi juga kebutuhan nutrisi anak balita dengan susu.

Susu adalah bagian penting dari makanan balita karena merupakan minuman kaya nutrisi. Di dalam segelas susu terdapat berbagai kandungan zat gizi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak, seperti vitamin dan mineral dan nutrisi yang jarang ada dalam makanan, seperti kalium, B12, kalsium dan vitamin D.

 

Untuk kebutuhan nutrisi anak balita, susu vidoran Xmart UHT bisa menjadi persediaan susu di rumah yang praktis dan bisa langsung diminum si Kecil. Susu vidoran Xmart UHT diperkaya Cod Liver Oil, Sumber Vit-C, Sumber Kalsium, Sumber Vit B2, B6, B12, D & E yang dikemas dengan metode Ultra High Temperature (UHT). Beberapa kandungan yang menjadi keunggulan vidoran Xmart UHT adalah:

 

  • Cod Liver Oil

Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod dalam vidoran Xmart UHT berasal dari perairan laut dalam, mengandung Omega 3 (DHA & EPA), vitamin A dan D alami untuk mengoptimalkan kecerdasan si Kecil.

  • Vitamin B2

Berperan sebagai ko-enzim perubahan karbohidrat menjadi energi.

  • Vitamin B6

Merupakan salah satu faktor dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan.

  • Vitamin B12

 Berperan sebagai ko-enzim dalam pembentukan asam nukleat, misalnya pembentukan sel darah merah.

  • Vitamin C

Berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Vitamin D

Berperan dalam pembentukan struktur tulang dan gigi.

  • Vitamin E

Berperan meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Kalsium

Berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

  • Fosfor

berperan dalam memberi energi dan kekuatan untuk metabolisme lemak dan pati, penunjang kesehatan gigi dan gusi.

Selamat memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil!

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!