Wednesday, 21 December 2016

Mengawal Tumbuh Kembang Anak Bersama Susu vidoran Kids

Tumbuh kembang setiap anak memang berjalan dengan timeline yang berbeda-beda. Saya melihat bagaimana setiap anak memiliki masa tumbuh kembang yang berbeda di daycare. Ada anak yang usia 10 bulan sudah lancar berjalan, tapi bicaranya belum jelas saat usianya sudah 2 tahun. Ada juga anak sudah mempunyai gigi penuh, tapi belum bisa berjalan. Karena itu, saya pun tidak pernah khawatir atas tumbuh kembang Xylo. Terutama saat usianya genap satu tahun, Xylo belum juga bisa berjalan. Saya dan suami terus melatihnya tapi tidak ngoyo. Saya yakin kalau sudah waktunya, ia akan bisa berjalan. Benar saja, Xylo akhirnya bisa berjalan di usia 15 bulan.

Saya dan suami juga tidak khawatir karena saat itu meski ia belum bisa berjalan, gigi Xylo tumbuh sudah banyak. Ia pun mulai bicara panjang. Sampai sekarang di usianya yang ke 2,  Xylo belum bisa mengucapkan huruf R tapi ia tidak bilang mobil dengan "obin" atau susu dengan "cucu" seperti anak-anak lain. Tidak hanya pandai bicara, Xylo pun senang bernyanyi. Sejak bayi ia selalu diperdengarkan lagu-lagu anak klasik Indonesia. Ia hafal hampir semua lagu anak Indonesia. Kini ia mulai suka nonton dan lagunya pun berubah menjadi lagu anak-anak dalam bahasa Inggris.

Selain keterlambatan berjalan, Xylo tidak jauh berbeda dengan teman sebayanya. Ia senang lari-lari, main sepeda.  dan membaca buku  . Ia juga sedang dalam fase ingin melakukan segala sesuatu sendiri. Saya biasanya  memberikan kebebasan untuk dia berekplorasi. Pada prinsipnya, saya bukan orangtua yang banyak aturan atau banyak melarang. Selama tidak berbahaya, boleh dilakukan sendiri. Dari makan, pakai baju, sampai tidak mau digendong saat naik eskalator!  Walaupun hal tersebut mengakibatkan penjagaannya harus ekstra ketat.

Hal tersulit dari kemandirian ini adalah, ia kadang tidak tahu batasan mana yang berbahaya dan mana yang tidak. Kalau dilarang karena berbahaya, ia bisa menangis dan marah. Saya biasanya membiarkan, karena sejak ia kecil saya cukup tegas pada kebiasaan tidak kalah pada anak yang menangis. Jadinya Xylo pun tahu, ia menangis untuk mengeluarkan emosi, bukan meminta apa yang ia inginkan. Makanya menangisnya tidak pernah lama, dan tidak pernah memaksa ingin sesuatu hal.

Saya bisa sesantai ini karena saya rutin berkonsultasi pada psikolog tentang tumbuh kembang Xylo. Satu bulan sekali, dokter pun rutin mengunjungi daycare hanya untuk memeriksa anak-anak, tidak perlu sakit untuk datang ke dokter. Jadi tumbuh kembangnya selalu on track. Juga dokter gigi yang sudah memeriksa gigi Xylo sejak ia bahkan belum punya gigi, sampai sekarang giginya semua utuh, tidak ada karies atau kuning. Untuk menjaga nutrisinya, salah satu yang saya berikan adalah susu. Xylo porsi makannya banyak dan ternyata itu tidak berpengaruh pada asupan susu. Satu hari ia bisa menghabiskan 2-3 kotak susu UHT. Saya selalu membeli susu UHT kemasan kotak karena lebih praktis dan mudah dibawa pada saat berpergian.

Xylo senang sekali susu UHT kemasan kotak  . Meski favoritnya susu cokelat, ia kadang juga masih meminta susu rasa lain seperti stroberi.
Kebutuhan susu dan nutrisi Xylo ini dipenuhi oleh Susu vidoran Kids. Susu vidoran Kids ini mengandung Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), sumber Kalsium (bermanfaat untuk pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi) dan Fosfor (yang berperan memberikan energi dan kekuatan untuk metabolism lemak dan pati, penunjang kesehatan gigi dan gusi) serta kaya vitamin (B2, B6, B12, C, D, E) dan mineral lainnya untuk membantu tumbuh kembang anak. Kemasannya juga menarik dengan karakter Shaun the Sheep dengan dua pilihan rasa, cokelat dan stroberi. Selain itu, takarannya juga pas. Sekotak Susu vidoran Kids ukuran 115  ml,  pas untuk konsumsi Xylo untuk sekali minumnya. Walaupun terkadang apabila saat berpergian , Xylo bisa menghabiskan Susu vidoran Kids ukuran 180 ml dalam satu kali konsumsi.

Setiap pagi, saya bekalkan 2 kotak susu untuk Xylo. Satu untuk diminum di mobil saat perjalanan menuju daycare dan satu lagi untuk diminum siang harinya. Xylo biasanya langsung minum saja dari kotaknya dengan sedotan, karena ia sudah tidak memakai dot sejak usia 6 bulan. Tanpa perlu botol susu  dan repot membuat susu, saya selalu bisa memberikan nutrisi yang tepat dan lengkap untuk kebutuhan Xlyo melalui Susu vidoran Kids. Praktis, Sehat dan Bernutrisi!

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!