Monday, 10 October 2016

Menu Praktis Kaya Gizi untuk Anak

Menjadi orangtua memang bukan perkara yang mudah, terutama untuk Bunda yang sibuk dengan aktivitas lain, seperti bekerja atau mengasuh bayi yang baru lahir. Namun, itu bukan alasan untuk memberi si Kecil makanan yang ala kadarnya, tanpa memerhatikan kandungan nutrisi yang dibutuhkan.

Ada, kok, cara untuk memastikan si Kecil dapat tercukupi asupan nutrisinya, yaitu dengan menerapkan menu praktis. Meski dibuat dengan waktu yang singkat dan sederhana, namun menu yang disajikan tetap mengandung nutrisi yang dibutuhkan si Kecil.

Berikut beberapa tips membuat menu praktis:

  • Buat satu menu namun komplit. Meski hanya satu, namun jika dipadukan dengan benar, maka kebutuhan nutrisi dapat terpenuhi. Contoh: Burger gandum utuh isi selada, patty daging buatan sendiri, keju lembaran, tomat iris, dan sedikit saus.
  • Pilih makanan yang cara memasaknya mudah dan tidak butuh waktu lama. Misalnya, tumisan kangkung dan daging, atau tumis brokoli, jamur, dan udang.
  • Jadikan frozen food. Saat Bunda memiliki waktu luang, buatlah makanan si Kecil dalam jumlah banyak lalu bekukan. Panaskan frozen food saat akan dikonsumsi. Sebaiknya jangan lama-lama menyimpan makanan di freezer karena nutrisinya bisa berkurang.
  • Jika Bunda membeli makanan dan minuman siap santap untuk si Kecil, pastikan mengandung nutrisi yang bermanfaat baginya. Susu misalnya, ada Vidoran Kids, minuman susu UHT yang praktis. Mengandung minyak hati ikan Cod, vitamin, mineral, dan asam amino yang dibutuhkan untuk perkembangan anak.
  • Jaga kualitasnya. Walau praktis dan simpel, namun Bunda harus pastikan bahwa bahan-bahan makanannya terjaga kualitasnya. Sayur, buah, daging, dan ikan harus tetap segar, sementara makanan siap santap sebaiknya pilih yang rendah gula dan garam.
Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!