Thursday, 20 February 2020

Mulai Eksplorasi, Ini Kebutuhan Nutrisi Pada Anak Batita

Tak terasa, si Kecil yang dulu masih bayi imut-imut sekarang telah tumbuh menjadi anak batita yang lucu. Mereka kini punya rasa ingin tahu yang besar yang mendorongnya untuk melakukan eksplorasi ke sana kemari.

Tapi yang terkadang bikin khawatir, aktif seperti itu, kok, makannya jadi ogah-ogahan. Kadang-kadang lahap, tapi sering kali sulit makan. Ini yang membuat orang tua bertanya-tanya, apakah asupan sehari-hari si batita dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya?

Kabar baiknya Bun, dalam laman Better Health Channel dijelaskan kalau sebagian besar kebutuhan nutrisi anak batita yang begitu aktif ini dapat terpenuhi dengan asupannya sehari-hari, yang penting ia tidak dipaksa untuk makan. Karena pemaksaan hanya akan membuat masalah sulit makan ini bertambah rumit.

Namun bila Bunda merasa pola makan si Kecil begitu buruk, lebih sering menolak makan dari pada menikmatinya, minum susu dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi batita sehari-hari.  American Academy of Pediatrics merekomendasikan anak-anak untuk minum susu 2 gelas sehari.

Susu adalah salah satu minuman terbaik yang kaya vitamin dan mineral. Dalam susu vidoran Xmart 1+,  misalnya, mayoritas kebutuhan nutrisi batita ada di dalamnya, seperti kalsium, protein, vitamin C, vitamin D,  omega 3&6, dan sebagainya

Susu vidoran Xmart 1+ adalah susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) yang baik untuk perkembangan otak anak. Selain itu juga dilengkapi dengan NUTRIPLEX yang terdiri dari omega 3&6, Inulin, tinggi protein, sumber 12 vitamin dan 8 mineral, untuk dukung tumbuh kembang dan daya tahan si Kecil. 

Namun hal terpenting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi batita adalah Bunda harus terus mencoba membujuk si Kecil untuk memiliki kebiasaan makan yang sehat. Susu perlu, namun tetap harus dibarengi dengan makanan yang bergizi seimbang.

Nah, semoga kebutuhan nutrisi si Kecil terpenuhi dan eksplorasinya berjalan lancar!

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!