Tuesday, 03 August 2021

Penasaran Cara Buat Anak Gemuk? Ini Rahasianya

Bagaimana cara membuat anak gemuk akan menjadi pertanyaan terfavorit Bunda yang merasa si Kecil terlalu kurus. Haruskah Bunda khawatir jika si Kecil kurus? Dilansir situs kesehatan Health Day, selama anak makan dengan baik dan kurva pertumbuhan pada KMS-nya tampak normal, sebenarnya tidak ada alasan Bunda untuk khawatir. 

Banyak anak yang kurus secara alami karena faktor genetik. Jika Bunda atau pasangan tampak kurus saat masih muda dulu, kemungkinan besar tubuh kurus si Kecil karena keturunan. 

Namun Bunda perlu segera mendiskusikan dengan dokter, ketika si balita yang bertubuh kurus tidak tumbuh dengan baik. Kondisi ini ditandai dengan berat badannya yang turun terus atau stagnan. Banyak penyebab kondisi ini, tapi bila penyebabnya terkait pola makan si Kecil yang kurang baik, cara-cara membuat anak gemuk secara sehat di bawah ini dapat Bunda coba terapkan di rumah: 

 

Jika anak sering rewel dalam soal makan

Bunda perlu kreatif membuat makanan yang bisa menggugah selera anak.  Karena balita senang melihat makanan berbentuk lucu-lucu, manfaatkan berbagai peralatan masak, seperti sandwich/sushi maker. Alat ini  bisa memotong roti sandwich/sushi menjadi berbagai bentuk lucu yang bisa menarik perhatian anak. Oleskan selai/saus lezat untuk melengkapinya sekaligus untuk menambah kalori.

 

Untuk mendorong minat anak pada makanan sehat

Bunda bisa mencoba menanam berbagai sayuran di halaman atau di dalam pot dan ajak si Kecil merawatnya. Cara ini biasanya dapat mendorong anak untuk mau menikmati berbagai olahan sayuran. Bunda juga bisa cara lain, misalnya, membawa anak berbelanja dan meminta anak memilih buah dan sayuran yang mereka suka. 

Baca Juga: Tips Memberikan Sayur untuk Balita

 

Manfaatkan waktu camilan 

Rutin makan camilan juga bisa menjadi salah satu cara membuat anak gemuk. Namun pastikan camilannya sehat, kaya protein dan lemak sehat, seperti roti, biskuit gandum,  kacang-kacangan, dan sebagainya. Hindari camilan bergizi rendah dan berkalori kosong, seperti junk food, termasuk biskuit, keripik, dan minuman bersoda.

 

Lengkapi gizi anak dengan susu vidoran Xmart 3+

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan bagian penting dari pola makan sehat karena kandungan nutrisinya dapat membantu melengkapi asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak sesuai dengan tahapan usianya. 

Susu vidoran Xmart 3+  kini dengan formula imunUp  diperkaya Cod Liver Oil, tinggi Vitamin C, D3, E, Zinc, Omega 3&6, Sumber Protein, Kalsium, Inulin yang tidak hanya untuk memenuhi nutrisi hariannya tapi juga membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil

Berikan susu vidoran Xmart 3+ dua kali sehari untuk melengkapi gizi anak dan untuk membuat anak gemuk dengan cara sehat. 

Selamat mencoba!

 

Baca Juga: Berat Badan Anak Tak Sesuai? Coba Minum Vitamin agar Anak Gemuk dan Sehat

 

Sumber:

www.healthday.com

Produk Terkait

Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan imunUp yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Vanilla

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan imunUp yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!