Monday, 01 September 2014

Pentingnya Anak Mengonsumsi Multivitamin

Konsumsi vitamin yang baik dan tepat sangat mendukung pertumbuhan tubuh dan otak serta menjaga imunitas. Sudahkah buah hati Anda mendapatkannya? Beragam cara dilakukan para ibu demi mendukung tumbuh kembang anak-anak mereka. Salah satunya dengan memberikan asupan gizi yang seimbang. Dikategorikan seimbang jika asupan yang diberikan kepada anak mengandung cukup nutrisi, vitamin, dan mineral. Jika anak doyan makan, mungkin Anda tak akan pusing memenuhi itu semua. Tetapi jika sebaliknya, bagaimana?Sesuaikan dengan Kebutuhan
Pemberian multivitamin bisa menjadi alternatif sehat bagi anak Anda. Selain memerhatikan kebutuhan, usia, dan dosis, seorang ibu juga harus jeli memilih multivitamin yang mereknya sudah terbukti baik dan sehat untuk anak.

Untuk rasa, Anda sepertinya sudah tak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah banyak multivitamin yang tersedia dalam berbagai varian dan rasa. Bentuknya pun beragam. Selain sirup emulsi, ada juga yang tablet kunyah dan tablet isap, sehingga lebih menarik anak untuk mau mengonsumsinya.

Multivitamin yang berbentuk sirup lebih mungkin diberikan pada balita (bawah lima tahun). Selain mudah ditelan, juga cepat diserap dan dicerna tubuh mereka. Pemberian multivitamin ini sangat penting di masa golden years mereka.

Sedangkan multivitamin dalam bentuk tablet kunyah bisa diberikan ketika anak sudah mulai mengunyah dengan baik. Dan bentuk tablet isap, lebih praktis diberikan kepada Si Kecil yang mulai bersekolah.

Manfaat Vitamin
Jangan anggap sepele konsumsi vitamin. Misalnya saja vitamin C. Mereka baik dalam “membentengi” tubuh anak ketika kondisi fisik anak sedang tak kondusif karena cuaca tak menentu, atau kekebalan menurun saat kegiatan anak sedang padat-padatnya. Vitamin C dapat menangkal penyakit yang mungkin akan menyergap mereka jika tak dikonsumsi. Multivitamin juga berfungsi menyempurnakan asupan nutrisi yang tak didapat anak dari makanan yang dikonsumsinya sehari-hari. Lantas, siapa saja yang memerlukan multivitamin?
* Anak yang sulit makan, cenderung picky eater, atau tidak pernah menghabiskan makanannya.
* Anak yang aktif sepanjang hari. Misalnya, mereka yang selain sekolah juga mengisi harinya dengan les, berolahraga, dan melakukan aktivitas gerak lainnya.
* Anak yang mengonsumsi banyak soda atau makan makanan tak sehat. Multivitamin dapat mengisi kebutuhan mineral dan vitamin yang diperlukan tubuh mereka. Produk Terkait: vidoran multivitamin
Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!