Tuesday, 24 May 2016

Pentingnya Kalsium Bagi Anak

Kalsium adalah mineral yang terdapat dalam makanan, terutama semua makanan dan minuman yang terbuat dari susu, yang akan diserap oleh tulang dan gigi. 
Kalsium sangat penting bagi bagi pertumbuhan anak dan menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, sekaligun berperan penting bagi pembentukan otot, stimulasi syaraf dan tekanan darah.

Tulang diibaratkan sebagai "Bank Kalsium". Jadi, apabila tidak menabung kalsium sejak dini, apalagi jika anak-anak kurang banyak aktivitas di usia pertumbuhannya, maka lama kelamaan tabungan kalsium dalam tulang mereka akan habis dan akhirnya mengalami kekurangan. Akhirnya kalsium yang diperlukan tubuh akan diambil langsung dari cadangan kalsium yang berada di tulang dan gigi. Bila hal ini berlangsung secara terus menerus, maka akan mengakibatkan kalsium dalam tulang dan gigi mereka berkurang, tulang menjadi rapuh dan terjadilah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Tentunya kita tak ingin anak menderita osteoporosis di masa dewasanya kelak.

Jumlah kalsium yang diserap oleh tulang, sangat bergantung dengan jumlah asupan kalsium yang dikonsumsi oleh anak kita dan juga bergantung dengan jumlah Vitamin D yang kita dapatkan. Vitamin D berperan penting untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Vitamin D didapatkan dari sinar matahari dan di beberapa jenis makanan seperti ikan dan kuning telur. Namun bila asupan dari makanan alami dianggap kurang memadai, bila perlu Anda bisa memberikan suplemen yang mengandung kalsium untuk anak. Namun, pilih suplemen yang berkualitas.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!