Wednesday, 30 December 2020

Perhatikan 5 Tanda Anak Kurang Gizi dan Cara Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Balita

Untuk anak-anak di bawah dua tahun, kondisi kurang gizi kronis bisa memberi kekhawatiran tersendiri karena dampaknya bisa seumur hidup. Karena itulah, begitu ada kecurigaan si Kecil kurang gizi, berkonsultasi dengan dokter merupakan keputusan yang bijak.

Perihal tanda-tanda kurang gizi pada anak ada beberapa yang bisa diamati, seperti berat badan anak yang kurang, tubuh anak lebih pendek dari teman-temannya, anak tampak lesu, dan sebagainya. Namun diagnosis kurang gizi perlu ditegakkan melalui pemeriksaan yang saksama oleh dokter.  Dokter biasanya akan menilai status gizi anak dari grafik pertumbuhan yang ada pada KMS (Kartu Menuju Sehat). Secara garis besar yang dilihat apakah berat badan anak sudah sesuai dengan tinggi dan usianya.

Pada kasus kurang gizi, Bunda perlu menerapkan “prinsip mencegah lebih baik dari pada mengobati”.  Untuk itu, diperlukan pola makan anak yang ideal, yakni dengan selalu mencoba memberikan si Kecil makanan yang bervariasi dan bergizi seimbang. Bila Bunda mengkhawatirkan perilaku sulit makan anak bisa membuatnya kurang gizi, berikan si Kecil vidoran gummy Multivitamin dan vidoran Smart Vitamins. Dibandingkan dengan multivitamin lainnya, vidoran gummy Multivitamin memiliki keistimewaan karena dikemas dalam bentuk gummy kenyal dengan karakter Doraemon yang akan disukai anak-anak. Pilihan rasa yang beragam, seperti Peach, Jeruk, Apel, Melon, Stoberi dan Anggur, bisa disesuaikan dengan selera si Kecil. vidoran gummy Multivitamin kaya akan vitamin B kompleks, vitamin C, dan lysine, untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin si Kecil dalam masa pertumbuhan. 

Sementara vidoran Smart Vitamins bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan kemampuan belajar anak. Vitamin yang tersedia dalam bentuk sirup dan tablet ini mengandung Omega 3, vitamin B kompleks, dan vitamin C. Omega 3, yang terdiri dari DHA dan EPA, bisa membantu meningkatkan kemampuan belajar anak. Sementara vitamin B kompleks berperan dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak yang penting bagi perkembangan si Kecil. Untuk vitamin C, seperti kita ketahui, memiliki  manfaat untuk daya tahan tubuh anak. vidoran Smart Vitamins tersedia dalam rasa orange dan strawberry kesukaan anak-anak.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!