Tuesday, 03 January 2017

Ragam Mineral yang Dibutuhkan Buah Hati

Kandungan nutrisi yang ada dalam makanan penting untuk tumbuh kembang si Kecil. Jangan sampai ada unsur nutrisi yang tidak dipenuhi ya Bunda, agar pertumbuhannya tidak terganggu.

Selain protein dan karbohidrat, mineral juga harus ada dalam asupan sehari-hari. Mineral memiliki banyak fungsi, di antaranya membantu metabolisme dan menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Dari jenisnya, mineral dapat dibedakan menjadi beberapa bagian:

  1. Kalsium dan Fosfor
    Dua mineral ini berfungsi untuk membantu pembentukan tulang. Selain susu, Kalsium dan Fosfor juga bisa didapatkan dari keju, kacang kedelai dan ikan salmon.
     
  2. Zat Besi
    Berguna untuk pembentukan hemoglobin, yang digunakan untuk mengantar oksigen ke seluruh bagian tubuh. Mineral ini juga bisa membantu perkembangan otak. Zat Besi terkandung dalam sereal, daging sapi, daging ayam, ikan, dan alpukat.
     
  3. Zinc
    Mineral yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah. Sel ini berfungsi memerangi infeksi dan membantu pembentukan sel tubuh. Daging sapi dan unggas secara alami mengandung mineral ini.
     
  4. Magnesium
    Fungsinya sama seperti Zinc. Kekurangan Magnesium dapat menyebabkan gangguan pada jantung, otot dan saraf.
     
  5. Natrium
    Penting untuk membantu kerja saraf dan menjaga kadar asam tubuh. Mineral ini banyak terkandung pada susu dan telur. Gangguan yang umum terjadi jika kekurangan Natrium adalah penyakit ginjal dan perubahan suhu tubuh.
     
  6. Selenium
    Mineral ini berkaitan erat dengan produksi antioksidan dalam tubuh. Tanpa adanya Selenium, tubuh akan rentan terkena penyakit dan berisiko mengalami gangguan jantung. Selenium banyak ditemukan pada daging sapi, ikan, jamur, dan kedelai.
     
  7. Klorida
    Sama seperti Natrium, Klorida juga penting untuk menjaga kadar asam tubuh. Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan pusing, lemah dan gangguan pertumbuhan. Natrium dan Klorida bisa didapat dari garam laut.

Produk Terkait

Susu vidoran Ibunda Rasa Coklat

Susu Ibu Hamil Pertama yang mengandung NUTRIPLEX yang diperkaya Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod) Asam Folat, Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Sumber 12 vitamin dan 8 mineral.


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 1+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!