Tuesday, 19 September 2017

Rajin Minum Susu Tubuh Anak Tumbuh Tinggi Dan Tegap Mau

Susu telah dikenal sebagai sumber mineral kalsium yang begitu banyak manfaatnya untuk pertumbuhan anak.

Penelitian membuktikan, anak-anak yang memiliki asupan kalsium yang cukup,  pertumbuhannya lebih optimal dengan tulang yang lebih padat.  Kalsium, seperti Bunda ketahui,  menjadi pendukung utama terbentuknya kerangka tubuh yang baik, sehingga anak akan memiliki tubuh yang tak hanya lebih tinggi, namun juga tegap.

Pada usia anak, absorpsi kalsium dari makanan yang dikonsumsi bisa mencapai 75%. Itu sebab, membiasakan konsumsi susu pada usia anak-anak menjadi sangat penting. Selain dapat membuat pertumbuhan tulang dan gigi lebih optimal,  susu juga dapat mencegah osteoporosis di hari tua.

Selain kalsium, susu juga mengandung banyak nutrisi lain,  seperti berbagai vitamin, mineral, inulin, Minyak Hati Ikan Kod yang mengandung omega-3, dsb. Berbagai nutrisi tersebut sangat baik untuk membantu mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak,  termasuk  perkembangan otaknya.

Di atas usia 2 tahun, susu dapat diberikan sebagai tambahan menu harian anak. Biasanya, susu dianjurkan diberikan sebanyak dua gelas setiap hari atau sekitar  400—500 ml.  

Tentu, meski susu merupakan minuman bergizi dan mengandung nutrisi yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak, namun anak-anak tetap perlu mengonsumsi makanan lain yang mereka butuhkan untuk memenuhi angka kebutuhan gizi hariannya. 

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!