Dunia Smart vidoran

Thursday, 24 January 2019

Saat Tepat Persiapkan Kehamilan Anak ke-2

Sama seperti pada kehamilan pertama, Bunda pasti ingin sehat dan bugar saat menjalani kehamilan ke-2. Kalau Bunda bertanya kapan saat tepat untuk itu, The American Congress of Obstetricians and Gynecologists (semacam asosiasi profesional dokter kebidanan dan ginekologi di Amerika) menyarankan wanita sebaiknya tidak hamil dalam waktu 6 bulan setelah melahirkan dan idealnya menunggu setidaknya 18 bulan. Hal ini demi memberi tubuh waktu memulihkan berbagai mineral dan vitamin yang terkuras selama kehamilan, mengurangi berat badan, dan mengembalikan sistem reproduksi. 

Namun, jika berat badan Bunda sudah kembali seperti sebelum hamil,  Bunda makan dengan baik, merasa bugar, dan sudah mendapatkan izin dari dokter untuk mempersiapkan kehamilan anak ke-2, tidak ada alasan untuk menunda. Hanya saja, jika Bunda menjalani operasi sesar untuk persalinan pertama, mungkin sulit bagi Bunda untuk melahirkan secara normal dalam waktu 18 bulan hingga dua tahun ke depan.

Mulailah melakukan perubahan dan menjalani gaya hidup sehat tiga bulan hingga setahun sebelum Bunda memutuskan untuk hamil. Pertahankan pola makan bergizi, bervariasi, dan seimbang. Perbanyak  buah-buahan, sayuran, biji-bijian, daging tanpa lemak, dsb.

Bukti ilmiah menunjukkan beberapa nutrisi, seperti asam folat dan kalsium, penting dalam persiapan kehamilan. Bagi wanita yang mempertimbangkan untuk hamil, misalnya, disarankan mendapatkan setidaknya 1.000 mg kalsium. Kalsium dapat diperoleh dari sumber-sumber alami seperti, salmon, sarden, keju dan juga susu.

Bunda bisa mencoba susu Vidoran Ibunda. Susu Vidoran Ibunda selain mengandung kalsium juga asam folat yang dibutuhkan untuk membantu mengurangi risiko bayi lahir cacat tabung saraf.

Nah, Bunda siap menjalani kehamilan anak ke-2?

 

Referensi:

http://americanpregnancy.org
https://www.whattoexpect.com

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!