Tuesday, 06 July 2021

Sudah Terbukti 4 Hal ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

Pada masa pertumbuhan emas, otak anak tumbuh pesat. Sebelum usianya menginjak 4 tahun, otak anak kira-kira sudah mencapai 90% dari ukuran dewasanya. Periode pertumbuhan yang luar biasa ini memberikan kesempatan yang ideal untuk meningkatkan kecerdasan anak. Meskipun tidak ada jalan yang pasti untuk itu, namun sejumlah studi bisa dijadikan gambaran bagi orang tua terkait cara-cara yang secara ilmiah sudah terbukti dalam meningkatkan kecerdasan anak. Berikut di antaranya:

Banyak bergerak

Peneliti di Belanda menemukan bahwa skor dan nilai tes kognitif anak-anak ternyata lebih tinggi saat mereka diberi kesempatan untuk melakukan aktivitas fisik. Para murid lebih berkonsentrasi dan berperilaku lebih baik setelah kelas olahraga atau jam istirahat. Jadi, dorong anak untuk banyak bergerak, ya Bun.

Sarapan

Sebuah program percontohan di Maryland yang dilakukan oleh Harvard Medical School dan Rumah Sakit Umum Massachusetts menyediakan sarapan kepada anak-anak SD yang berpartisipasi di sana. Hasilnya, sarapan ternyata membuat anak-anak tersebut lebih fokus, dengan bukti nilai mereka pada ujian negara meningkat secara signifikan.

Kurangi junk food

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiological Community Health,  junk food bisa menyebabkan IQ anak lebih rendah. Para peneliti melacak kebiasaan makan 4.000 anak sejak usia 3 tahun dan menguji kecerdasan mereka pada usia 8,5 tahun. Anak-anak yang makan banyak junk food  (makanan yang tinggi lemak dan gula) ternyata  memiliki skor IQ 1,67 poin lebih rendah daripada anak-anak yang dietnya lebih banyak makan buah, sayuran, dan ikan.

Asam Lemak Omega 3

Ikan berlemak seperti ikan kod adalah sumber yang baik untuk asam lemak omega 3 DHA dan EPA.  Keduanya penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak.  Dilansir dari Web MD, penelitian terbaru menunjukkan orang yang mendapatkan lebih banyak omega 3 memiliki pikiran yang lebih tajam dan lebih baik dalam tes keterampilan mental.  Susu vidoran Xmart 1+ mengandung Minyak Hati Ikan Kod yang kaya akan

Omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan D alami untuk mengoptimalkan

perkembangan otak si Kecil.   

Susu vidoran Xmart 1+ kini dengan formula imunUp  untuk memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak sesuai dengan tahapan usianya.  Formula imunUp  dalam susu vidoran Xmart 1+ diperkaya Cod Liver Oil dan nutrisi lainnya, seperti:  tinggi Vitamin C, D3, E, Zinc, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Zat Besi, Protein, dan inulin, untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga mendukung  tumbuh kembang anak agar optimal di periode emasnya.

Semoga tips meningkatkan kecerdasan anak ini bisa langsung diterapkan, ya Bun!

Sumber:
Woman’s Day
Web MD

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!