Dunia Smart vidoran

Tuesday, 22 October 2019

Tips Agar Anak Cerdas dan Aktif di Sekolah

Tips agar anak cerdas dan aktif di sekolah adalah anak perlu belajar beberapa keterampilan belajar dan kemudian melatihnya. Berikut beberapa caranya:

Perhatikan guru

Proses belajar dimulai dengan anak memerhatikan guru saat di kelas. Ini adalah tips agar anak cerdas dan aktif yang pertama. Pilih posisi bangku yang tepat agar anak dapat melihat dengan baik ke papan tulis.

Catat

Tips agar anak cerdas yang kedua terkait dengan cara mencatat. Anak perlu mencatat  dengan menuliskan apa yang guru katakan/tulis di depan kelas. Sebisa mungkin catatan harus rapi supaya enak dibaca saat belajar nanti. Beri anak marker penebal tulisan bila ia menyukai catatan yang berwarna-warni.

Belajar teratur

Setiap malam minta anak meluangkan waktu untuk membaca catatan yang siang tadi dipelajari di kelas. Untuk matematika atau sains, terkadang anak perlu mengerjakan beberapa soal latihan/PR yang diberikan oleh guru. Ini tips agar anak cerdas yang ketiga.

Jangan ragu bertanya

Anak tidak dapat belajar efektif jika tidak paham materi pelajarannya. Pastikan ia tidak ragu untuk meminta bantuan guru dan aktif bertanya jika bingung. Ketika belajar di rumah dan alami kebuntuan, Bunda bisa menemaninya memperdalam materi dengan bantuan Google, Youtube, dsb.

Tidur

Tips agar anak cerdas selanjutnya berhubungan dengan tidur. Kalau anak merasa lupa semua hal yang dipelajari untuk ujian esok hari, kemungkinan ia butuh tidur. Otak perlu waktu untuk mencerna semua informasi. Dengan tidur nyenyak di malam hari, otaknya pun akan lebih siap untuk mengerjakan segala soal ujian di pagi hari.

Nutrisi yang baik

Makanan bergizi memberi nutrisi untuk tubuh dan pikiran agar lebih fokus. Usahakan anak untuk mendapatkan makanan yang bervariasi dan bergizi seimbang, bila perlu berikan ia vidoran Smart Vitamins. vidoran Smart Vitamins membantu pertumbuhan dan kemampuan belajar anak. Vitamin ini mengandung Cod Liver Oil yang membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak, Omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA untuk membantu meningkatkan kemampuan belajar, vitamin B kompleks yang berperan dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak, tak ketinggalan vitamin C untuk daya tahan tubuh buah hati. Tersedia dalam kemasan tablet dan syrup dan mempunyai dua varian rasa Jeruk dan Strawberry yang pastinya akan disukai anak.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!