Tuesday, 06 October 2020

Tips agar Anak Gemuk, Sehat, dan Cerdas

Begitu memasuki usia 1 tahun, umumnya anak akan tampak lebih kurus dibandingkan saat masa bayi.  Salah satu penyebabnya terkait pertumbuhan anak yang melambat selama masa balita dan ini memengaruhi nafsu makannya.

Lalu bagaimana agar anak gemuk, sehat, dan cerdas? Idealnya tumbuh kembang anak yang optimal membutuhkan nutrisi dan stimulasi. Menurut penelitian jumlah stimulasi yang diterima anak  secara langsung bisa memengaruhi berapa banyak sinapsis (hubungan antar neuron) yang terbentuk pada otak. Stimulasi yang berulang dan konsisten akan meningkatkan jumlah sinapsis  dan menjadikannya permanen. Inilah yang pada akhirnya membuat anak lebih cerdas.

Untuk panduan nutrisi si Kecil, usahakan untuk selalu menerapkan konsep makanan yang beragam dan bergizi seimbang.  Namun mungkin Bunda juga memahami kalau memberi makan balita bisa begitu menantang karena mereka umumnya senang pilih-pilih makanan.

Karena itulah, diperlukan kesabaran dan sikap lebih fleksibel dari Bunda. Jika anak menolak makanan baru, jangan terlalu mempermasalahkannya. Coba lagi dalam beberapa hari atau minggu. Semakin Bunda memaksa anak, semakin besar tekadnya untuk menentang Bunda.  Tawarkan saja ia berbagai makanan di meja makan dan biarkan anak memilih.  Kebiasaan ini memungkinkan anak untuk makan makanan beragam.

Untuk membantu melengkapi gizinya, si Kecil bisa minum susu vidoran Xmart 1+Kenapa susu vidoran Xmart 1+? Karena susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod) yang berbeda dengan minyak ikan biasa. Cod Liver Oil kaya akan omega 3, tinggi vitamin A dan D yang baik untuk perkembangan otak.

Susu vidoran Xmart 1+ menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi New Zealand, dengan NUTRIPLEX yang mengandung Cod Liver Oil, Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 vitamin dan 6 mineral untuk dukung terus daya tahan dan ide-ide hebatnya.

American Academy of Pediatrics merekomendasikan anak balita untuk minum susu dua hingga tiga gelas per hari. Berikan susu vidoran Xmart 1 sambil terus mengenalkan makanan yang bervariasi dan bergizi seimbang pada anak setiap hari. Nah, Bunda siap memberikan nutrisi terbaik dan menstimulasi si Kecil agar anak gemuk, sehat, dan cerdas?

Produk Terkait

Susu vidoran Xmart 1+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral.


Susu vidoran Xmart 1+ Rasa Vanilla

Susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!