Thursday, 29 April 2021

Tips Nutrisi untuk Mengatasi Alergi Anak

Mengatasi si Kecil yang mengalami alergi makanan, terutama alergi susu sapi, memang susah-susah gampang. Bunda pasti khawatir asupan nutrisi si kecil bila tidak bisa minum susu sapi karena alergi tersebut.

Untuk mengatasi alergi susu sapi yang diderita si Kecil, Bunda dapat menerapkan tips di bawah ini:

Pembacaan label 

Untuk si Kecil yang memiliki alergi susu sapi atau alergi makanan lain, Bunda harus selalu cermat membaca label pada kemasan makanan sebelum membeli. Pastikan tidak ada alergen yang dapat memicu kambuhnya alergi si Kecil. Baca juga label nutrisi demi memastikan nutrisi yang bisa didapat dari makanan tersebut. 

Baca Juga: Kreasi Resep Hari Raya Untuk Si Kecil Yang Tidak Cocok Susu Sapi

Mencari makanan dengan nutrisi yang sama baiknya

Tips nutrisi untuk mengatasi alergi anak lainnya bisa dengan mencarikan makanan pengganti yang memiliki nutrisi yang sama baiknya. Untuk protein yang ada pada susu sapi, misalnya, Bunda bisa menggantinya dengan makanan, seperti daging, ayam, telur, ikan, dan kacang-kacangan. Sementara vitamin dan mineral, bisa diganti dengan banyak makan buah dan sayur. 

Gunakan susu pengganti

Bunda juga perlu mempertimbangkan untuk menggunakan susu pengganti yang tidak terbuat dari susu sapi. Kini hadir vidoran Xmart Soya 1+ yang terbuat dari Isolat Protein Soya dari biji kedelai pilihan Amerika. Selain itu vidoran Xmart Soya 1+ bebas laktosa sehingga nyaman untuk pencernaan si kecil. Bunda juga tidak perlu khawatir untuk asupan nutrisi si Kecil karena vidoran Xmart Soya 1+ memiliki nutrisi lengkap yang sebaik susu sapi. Berikut kandungan dari vidoran Xmart Soya 1+ :

  1. Dibuat dengan Isolat Protein Kedelai dan Bebas Laktosa sehingga mendukung tumbuh kembang anak dan nyaman bagi pencernaan si Kecil.
  2. Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Kod) mengandung Omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan Vitamin D yang tinggi yang berguna untuk mengoptimalkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan. DHA berfungsi sebagai pembentuk struktur syaraf/myelin sheath. Sementara EPA berfungsi sebagai penghantar impuls syaraf.
  3. Sumber 12 Vitamin & 7 Mineral seperti Vitamin C, D3, dan Zinc yang memegang peranan penting bagi sistem kekebalan tubuh.
  4. Omega 3 (Asam ?-Linolenat) & Omega 6 (Asam Linoleat) merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Asam linoleat dan Asam alpha-linolenat ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga perlu asupan dari luar.
  5. Serat Pangan Inulin berfungsi sebagai serat makanan yang sangat bermanfaat bagi pencernaan dan kesehatan anak.

 
Jadi, Bunda tidak perlu khawatir lagi. Bila si kecil tidak cocok susu sapi, berikan vidoran Xmart Soya 1+.

Baca Juga: Bingung Alergi Anak Tidak Kunjung sembuh? Ini Penyebab, Gejala dan Solusinya
 
Sumber: 
Kids with Food Allergies
Everyday Health

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!