Dunia Smart vidoran

Friday, 12 August 2016

vidoran Xmart Sahabat Anak Susah Makan

sehari-hari, xylo, anak saya dititipkan di daycare. ajaibnya, hampir semua anak daycare mengalami hal ini : makan di daycare lahap dan selalu habis sementara di rumah sulit sekali makan. di daycare ia menyukai banyak hal. bahkan seperti contohnya jagung yang di rumah tidak suka pun di daycare pasti habis dimakan. mungkin karena makan bersama teman-teman itu lebih menyenangkan, ya.

jika sedang di rumah, xylo sangat sulit disuruh makan. kalau sedang tidak sangat lapar, ia pasti menolak makan dan saya tidak pernah memaksa. karena toh ia tidak mau makan saat weekend saja, biasanya saya tambal saja dengan susu. ya, kalau di daycare, xylo hanya minum susu segelas sehari. tapi jika weekend, karena makannya sulit, ia bisa minum sampai 3 kali! karena nutrisi dari makanan sehari-hari sudah terpenuhi di daycare, weekend adalah cheat days untuk xylo. ia kadang hanya mau minum susu dan saya tidak melarang. karena di daycare dia makan sesuai gizi yang ia butuhkan. selalu ada protein dan sayur-sayuran, cemilan dan buah.  

xylo suka sekali pisang, ia akan sangat bahagia jika diberi pisang. malah di daycare, xylo langganan menghabiskan pisang teman-temannya yang tidak dimakan. tapi saat sedang tidak enak badan karena pilek misalnya, makan jadi lebih susah dari pada biasanya. ya sudah, susu vidoran xmart to the rescue! kalau mau kenyang tinggal kasih sereal cokelat. aman.

xylo, seperti ayah ibunya, senang sekali bercerita. ia bisa gembira sekali menceritakan sesuatu yang ia alami sebelumnya. dan kami pun selalu bertanya apa yang ia lakukan selama di daycare, bermain apa saja dengan teman-temannya. di umur2 tahun ini, kosa kata xylo sudah banyak sekali. ngomongnya sudah lancar satu kalimat utuh dan tidak cadel. mungkin karena sejak bayi xylo sudah saya bacakan buku. sampai sekarang ia suka sekali membaca buku. saya dan suami juga membelikan banyak sekali buku karena kami yakin, buku bisa menambah wawasan xylo. minimal untuk menambah kosa kata. selain buku, xylo juga senang bermain bola. ia bisa berjam-jam menendang dan melempar-lempar bola.

karena bekerja, saya selalu sebisa mungkin menemani xylo bermain. paling tidak sebelum tidur, saya bacakan ia satu buku. kami tidak punya tv di rumah jadi nonton video biasanya di youtube. favoritnya adalah sesame street dan video kucing-kucing lucu. saya tidak pernah memaksa ia untuk "belajar" apalagi dijadwalkan karena saya merasa belum usianya. ia ingin membaca buku, ya kami membaca buku. ia ingin main bola, ya biarkan ia bermain bola sepuasnya.

pe-er kami sekarang adalah mengajari xylo sopan santun sederhana. karena bicaranya sudah lancar, kami terus menerus mengingatkan tiga kata ajaib: terima kasih, tolong dan maaf. dua kata pertama sudah lancar dan bisa mengucapkannya di saat yang tepat. hanya saja ia masih berat sekali untuk menyebut kata "maaf". biasanya kalau berbuat salah, ia langsung memeluk saya. tapi saya maunya ia bilang "maaf", karena ini penting untuk sosialisasi dengan teman-temannya.

untuk membiasakannya dengan tiga kata itu, kami selalu memberinya contoh. lakukan berulang-ulang dan "paksa" anak untuk menyebut dulu the magic words sebelum dan sesudah meminta tolong, serta meminta maaf jika berbuat salah. ini adalah proses belajar xylo. dan saya percaya pada susu vidoran xmart untuk membantu xylo memenuhi nutrisinya agar ia bisa terus belajar. susu vidoran xmart  adalah susu pertumbuhan pertama yang mengandung cod liver oil yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak si kecil, selain itu juga mengandung 12 vitamin dan 8 mineral, kalsium dan fosfor yang membantu membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi serta inulin yang membantu kesehatan saluran cerna. jadi buat xylo, susu vidoran xmart ini adalah sahabat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gizinya sekaligus teman belajar.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!