Wednesday, 30 September 2015

Vitamin yang Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh manusia. Kulit menjadi pelindung pertama tubuh terhadap serangan dari luar. Karena itu, menjaga kesehatan kulit juga merupakan hal yang sangat penting.

Ada beberapa vitamin penting yang bisa meningkatkan kesehatan kulit seluruh anggota keluarga, tak terkecuali si kecil. Apa saja?

Vitamin D
Sinar matahari dapat meningkatkan vitamin D dalam tubuh kita. Itu sebabnya, bayi yang baru lahir biasanya dijemur di bawah matahari pagi untuk mendapatkan manfaat ini. Mereka membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium dan fosfor yang baik untuk perkembangan tulang, otot, gigi, dan kulit.

Menurut situs Livestrong, kalsium yang berada di lapisan epidermis kulit membantu tubuh mengatur kecepatannya dalam meregenerasi sel-sel kulit yang baru. Kulit yang kekurangan kalsium akan tampak rapuh, tipis, dan kering.

Ada baiknya Anda juga menambah asupan vitamin D dari sumber alami lainnya seperti ikan dan telur. Sebagian jenis serealia juga mengandung vitamin D ekstra, sehingga dapat mencukupi kebutuhan vitamin D pada anak.

Vitamin C
Vitamin ini bertugas melawan efek samping dari paparan sinar matahari. Cara kerja vitamin C dengan menekan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, zat bahaya dari sinar matahari, asap, dan polusi.

Pastikan pola makan Anda dan keluarga diisi dengan makanan yang tinggi kandungan vitamin C-nya. Selain dari makanan, dapatkan vitamin C dari mengonsumsi suplemen.

Vitamin E
Sama seperti vitamin C, vitamin E juga berfungsi membantu menekan efek berbahaya matahari untuk kulit. Tak hanya itu saja, vitamin E juga dapat mengurangi kerutan dan membuat kulit nampak dan terasa lebih lembut.

Untuk bayi, vitamin E juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan kuman. Vitamin ini menjaga pembuluh darah terbuka cukup lebar agar aliran darah berjalan lancar. Selain itu juga membantu sel-sel tubuh bekerja serentak untuk menjalankan fungsi-fungsi tubuh yang penting.

Vitamin A
Vitamin A, yang banyak terdapat pada wortel, mangga, ubi, dan sayuran hijau, baik untuk membantu kesehatan mata, kulit yang sehat, dan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Ketika jumlah pasokan vitamin A dalam tubuh berada di bawah normal, biasanya Anda akan menemukan beberapa gejala masalah pada kulit, seperti kering dan kulit bersisik.

FOTO: TELUR.JPG – ENC.ORG.AU

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!