Dunia Smart vidoran

Wednesday, 20 November 2019

3 Alasan Mengapa Cod Liver Oil Penting Untuk Kecerdasan Anak

Cod Liver Oil merupakan Minyak Hati Ikan Kod yang memiliki banyak manfaat, termasuk untuk fungsi kognitif.  Nah, berikut 3 alasan mengapa Cod Liver Oil penting untuk kecerdasan anak:

  1. Mengandung Omega 3

Cod Liver Oil penting untuk kecerdasan anak karena mengandung Omega 3. Omega 3 yang terkandung dalam Cod Liver Oil lebih tinggi dibanding minyak ikan biasa. Tubuh kita tidak dapat memproduksi sendiri Omega 3 dan perlu mendapatkannya dari makanan.  Dua jenis turunan asam lemak Omega 3 adalah EPA dan DHA. Keduanya terkandung secara alami, salah satunya, pada Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod.  Omega 3 dalam Cod Liver Oil berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak anak serta dapat membantu meningkatkan daya tahan dan pertumbuhannya.

  1. Pembentuk Jaringan Otak

Asam lemak tak jenuh ganda omega 3 yang terkandung dalam Cod Liver Oil merupakan pembentuk 8—10% jaringan otak dan juga jaringan retina di mata. Turunan asam lemak omega 3, yakni DHA dan EPA, memiliki manfaatnya masing-masing. DHA berfungsi sebagai pembentuk/komponen struktur saraf/myelin sheath.  Sementara EPA bermanfaat agar saraf berfungsi dengan optimal. Ini menguatkan alasan mengapa Cod Liver Oil penting untuk kecerdasan anak.

  1. Meningkatkan Memori

Laman www. healthline.com menjabarkan beberapa penelitian yang menunjukkan asam lemak omega-3 dapat meningkatkan fungsi otak, khususnya, pembelajaran, memori, dan perkembangan otak. Dalam sebuah studi selama 6 bulan, misalnya, 183 anak yang makan banyak asam lemak omega-3 mengalami peningkatan kemampuan belajar dan memori verbal. Demikian pula, sebuah penelitian selama 8 minggu pada 33 anak laki-laki. Hasilnya ada kaitan antara konsumsi 400-1.200 mg DHA setiap hari dengan peningkatan aktivasi korteks prefrontal, wilayah otak yang bertanggung jawab atas perhatian, kontrol impuls, dan perencanaan.

 

Dari mana Bunda bisa mendapatkan Cod Liver Oil yang penting untuk kecerdasan anak tersebut?  Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan dilengkapi dengan Nutriplex yang diperlukan sesuai kebutuhan usia anak, seperti Inulin dan Asam Linoleat dan berbagai nutrisi penting lainnya, seperti kalsium. Vitamin B kompleks, vitamin dan mineral. Sehingga, nutrisi yang terdapat pada susu vidoran Xmart banyak dan lengkap. Tersedia susu vidoran Xmart 1+ untuk anak usia 1—3 tahun, susu vidoran Xmart 3+ untuk usia anak 3—5 tahun, dan susu vidoran Xmart 5+ untuk anak 5—12 tahun.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!