Dunia Smart vidoran

Tuesday, 27 November 2018

5 Hal Yang Harus Dilakukan Calon Ayah Saat Menanti Kehadiran Buah Hati

Persalinan sebuah tugas yang berat, penuh perjuangan, dan amat  melelahkan. Kehadiran Ayah di samping istri tercinta mungkin tidak akan mengubah persalinan menjadi lebih mudah, namun dampak pendampingan itu akan sangat luar biasa. Sebagai orang terdekat, Ayah akan memberi rasa aman dan tenang pada istri tercinta. Pendampingan Ayah pun akan mengurangi kecemasan dan ketakutan istri selama proses persalinan.

Saat melihat perjuangan istri, rasa sayang dan menghargai pada diri Ayah pada pasangan akan meningkat. Saat melihat bayi dilahirkan, naluri kebapakan pun akan terasah. Banyak peran yang dapat dilakukan Ayah dalam mendukung pasangan yang tengah menjalani persalinan. Berikut di antaranya:

1. Tetaplah di samping istri

Dukungan sepasif apa pun, selama Ayah tetap berada di sampingnya, terkadang itu sudah cukup.

2. Bersabar

Rasa sakit tak tertahan mungkin akan memaksa istri mengeluarkan kata-kata yang tidak mengenakan. Tetap bersabar ya Ayah!

3. Sentuhan adalah keajaiban.

Beri elusan pada punggungnya, usap lembut keringatnya yang jatuh di dahi. Sentuhan akan memberikan istri tercinta rasa tenang dan nyaman.

4. Bicarakan sebelumnya.

Kurangi kesalahpahaman yang akan terjadi di ruang bersalin dengan membicarakan sebelumnya tentang apa yang istri inginkan dan tidak inginkan.

5. Ketahui batasan diri.

Ada banyak hal yang terjadi di ruang bersalin. Lakukan yang bisa Ayah lakukan. Selebihnya, serahkan kepada para profesional.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!