Dunia Smart vidoran

Friday, 27 December 2019

5 Makanan dan Minuman Agar Anak Tidak Mudah Sakit Di Musim Hujan

Agar anak tidak mudah sakit di musim hujan, perhatikan nutrisinya. Karena apa yang anak  makan akan memiliki dampak pada sistem kekebalan tubuhnya. Berikut 5 makanan dan minuman agar anak tidak mudah sakit di musim hujan:

  1. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri. Bawang putih juga merangsang sel-sel kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi antibodi agar anak tidak mudah sakit. Tambahkan bawang putih ke dalam makanan favorit anak. Saat menambahkan ke dalam makanan yang dimasak, selalu tambahkan bawang putih di bagian paling akhir. Dengan cara ini Bunda tidak merusak berbagai kandungannya yang bermanfaat.

 

  1. Buah beri

Buah beri adalah salah satu sumber antioksidan terbaik dan nutrisi penambah kekebalan tubuh. Warna merah, biru, dan ungu buah beri mendapatkan pigmen dari antioksidan kuat yang disebut antosianin. Buah beri juga mengandung sejumlah besar vitamin A serta vitamin C, yang keduanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar anak tidak mudah sakit.

  1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau sangat kaya nutrisi, salah satunya zat besi yang penting untuk produksi sel darah putih dan antibodi agar anak tak mudah sakit. Tawarkan menu yang menggoda, misalnya, smoothie bayam yang bisa dibuat dengan mencampur bayam, mangga beku, dan beberapa bahan lainnya.

  1. Daging

Tidak hanya daging merah, seperti daging sapi, tapi juga daging ayam bermanfaat untuk membantu membangun sistem kekebalam tubuh anak. Daging mengandung sebagian besar vitamin yang memperkuat sistem kekebalan tubuh seperti vitamin B1 dan vitamin B12. Jadi saat musim hujan, membuat sop daging atau sop ayam dapat membantu agar anak tidak mudah sakit.

 

  1. Susu vidoran Xmart UHT

Susu vidoran Xmart UHT merupakan susu UHT pertama yang mengandung Cod Liver Oil.  Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Kod) merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik untuk membantu tubuh melawan penyakit.  vidoran Xmart UHT juga memiliki kandungan kalsium dan fosfor serta kaya vitamin dan mineral lainnya yang dapat membantu tumbuh kembang anak

 

Referensi:

www.healthline.com
www.kidspot.com.au

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!