Tuesday, 01 December 2020

5 Tips Agar Anak Tetap Semangat Belajar di Rumah

Bunda tentunya menginginkan proses belajar si kecil menjadi hal yang menyenangkan. Agar anak enjoy belajar di rumah, orang tua perlu memiliki kesabaran ekstra dan memahami berbagai hal dari sudut pandang si kecil. Memiliki nilai yang bagus memang penting, namun hendaknya jangan dijadikan target utama. Jika proses belajar menyenangkan, maka si kecil juga akan lebih bertanggung jawab terhadap studinya.

Berikut ini 5 tips agar anak tetap semangat belajar di rumah:

Dampingi anak
Hal terbaik untuk memotivasi anak belajar adalah dengan duduk bersamanya saat dia belajar. Tak perlu selalu terlibat dengannya, Bunda bisa duduk melakukan pekerjaan kantor yang tertunda atau pekerjaan rumah lainnya. Dengan Bunda bersamanya, setidaknya si kecil bisa bertanya bila dia tidak mengerti.

Tanyakan kegiatan sekolahnya
Setiap hari, tanyakan kepada si kecil apa yang sudah dipelajari hari ini di sekolah. Jangan lupa juga tanyakan tentang pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Tunjukkan minat dan semangat Bunda untuk membantunya menyelesaikan tugas sekolah.

Ciptakan rutinitas belajar
Jika seorang anak duduk untuk belajar setiap hari pada jam yang sama, pada akhirnya ini akan mengubahnya menjadi kebiasaan. Ketika saatnya tiba, anak akan mengetahui bahwa waktu untuk belajar telah tiba, dan pikirannya akan fokus untuk itu.

Beri dia tips belajar
Untuk membantu mengingat suatu pelajaran, Bunda bisa memberi tips-tips yang berguna. Contoh dengan membuat singkatan  sejenis “mejikuhibiniu” untuk warna-warna pelangi atau menjadikan suatu hafalan menjadi lirik lagu, dan sebagainya.

Beri camilan
Memberikan camilan setiap kali anak belajar adalah cara lain agar suasan belajar si kecil lebih menyenangkan.. Pilih camilan yang tepat  dan tidak berlebihan supaya tidak membuat anak mengantuk.  Segelas susu vidoran Xmart 5+ merupakan contoh camilan sehat yang akan mendukung kegiatan belajar anak. Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu untuk anak usia 5tahun ke atas dengan NUTRIPLEX  yang diperkaya Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi dan Zink, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral. Segelas susu ini akan membantu “me-recharge” tubuh anak dan membuatnya lebih bersemangat saat belajar, meningkatkan daya ingat, dan membantu otak bekerja lebih optimal.

Nah, semoga anak lebih enjoy belajar di rumah sekarang ya, Bun!

Produk Terkait

Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Coklat

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi dan Zink, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Tinggi Kalsium, Omega 3&6, Tinggi Zat Besi dan Zink, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!