Dunia Smart vidoran

Saturday, 20 April 2019

6 Rahasia Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Daya tahan tubuh anak belum berfungsi optimal membuat anak jadi gampang sakit. Nah, ini 6 rahasia agar anak tidak mudah sakit. Si Kecil sering bolak-balik ke dokter? Sekarang gara-gara batuk-pilek, bulan lalu lantaran diare, sebelumnya ia sempat mengalami demam tinggi. Daya tahan tubuh anak belum berfungsi optimal membuatnya gampang sakit. Lalu apa yang bisa Bunda lakukan? Nah, ini 6 rahasia agar anak tidak mudah sakit.

  1. Hindari Menyentuh Wajah

“Hah?” Mungkin itu reaksi yang diberikan Bunda saat membaca rahasia agar anak tidak mudah sakit ini.  Maksudnya begini Bun, virus flu biasanya masuk ke tubuh melalui hidung, mata, dan mulut. Karena itulah sebisa mungkin bantu anak menjauhkan tangan dari wajahnya. Jika ini sulit dilakukan, anak harus mencuci tangan secara teratur. Kebiasan mencuci tangan secara dramatis dapat mengurangi penyebaran penyakit, seperti penyakit pernapasan dan pencernaan. Jika kesulitan mencari keran air di luar, berikan ia cairan pembersih tangan. Minta mereka selalu mencuci tangan begitu pulang dari sekolah, setelah bermain, sebelum dan sesudah makan, dsb.

  1. Buang Sikat Gigi 

Virus dan kuman penyakit dapat “melompat” dari sikat gigi ke sikat gigi lain dan menginfeksi anggota keluarga lainnya. Dengan membuang sikat gigi anak yang  sakit, Bunda telah melindungi anggota keluarga yang lain dari penyebaran virus dan kuman. Ini salah satu rahasia agar anak tidak mudah sakit.

  1. Jangan Berbagi

Rahasia agar anak tidak mudah sakit yang satu ini kesannya kok mengajari anak untuk pelit ya? Bukan itu  maksudnya. Virus penyakit (seperti flu) dapat dengan mudah menyebar dari satu orang ke orang lainnya melalui air liur. Jadi rahasia ini lebih menekankan agar anak tidak berbagi gelas minum, sendok  makan, sedotan, sikat gigi, dsb

  1. Aktiflah Setiap Hari

Studi menunjukkan olahraga teratur dapat mengurangi jumlah episode flu yang terjadi selama setahun sebesar 25—50 persen. Karena itu agar anak tidak mudah sakit, ia perlu aktif setiap hari. Dengan banyak bergerak, tubuh akan meningkatkan sirkulasi sel-sel melawan infeksi.

  1. Cukup Tidur

Pastikan anak-anak cukup tidur agar anak tidak mudah sakit. Kurang tidur hampir dua kali lipat meningkatkan risiko terkena pilek atau flu. Sebagian besar batita membutuhkan waktu tidur sekitar 12—13 jam, dan anak-anak prasekolah membutuhkan sekitar 10 jam.

  1. Konsumsilah Makanan yang Seimbang dan Sehat

Buah dan sayuran yang kaya vitamin C (brokoli, stroberi, dan jeruk) akan membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh anak. Variasikan makanan si kecil dan dorong mereka untuk menikmati berbagai sayur dan buah. Jika perlu, Bunda dapat memberikan Si Kecil vidoran gummy Vit C yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Dengan rasa jeruk yang segar dan gummy berbentuk potongan jeruk yang menarik, anak-anak dapat menikmati vitamin C dengan cara yang menyenangkan.

Nah, itulah 6 rahasia agar anak tidak mudah sakit!

Produk Terkait

vidoran gummy Vitamin C

Meningkatkan daya tahan tubuh


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!