Tuesday, 08 December 2020

Bantu Konsentrasi Anak Saat Belajar Online dengan Vitamin Untuk Kecerdasan Otak Anak

Belajar online bisa sedikit membosankan bagi anak sehingga Bunda mungkin perlu membantunya agar tetap bisa berkonsentrasi. Konsentrasi dibutuhkan untuk membantu si Kecil mempelajari materi-materi pelajaran dengan lebih baik. Si Kecil juga perlu banyak berkonsentrasi saat harus menyelesaikan tugas, mempersiapkan ujian, dan kegiatan lain terkait sekolahnya. Untuk meningkatkan konsentrasi si Kecil diperlukan strategi tertentu agar lebih efektif.  Untuk caranya, tips di bawah ini bisa membantu:

Coba belajar di luar
Belajar di ruangan tertutup bisa memicu kebosanan. Biarkan anak sesekali belajar di teras depan atau di halaman belakang. Menghirup udara segar bisa meningkatkan konsentrasinya.

Beraktivitas fisik
Beberapa aktivitas fisik, seperti sekadar melakukan peregangan sederhana di antara waktu belajar bisa membantu anak untuk tidak gelisah, mengimbangi kebosanan, dan membuatnya lebih mudah fokus.

Berikan jeda waktu
Ketika  jadwal tugas anak dari sekolah padat, bantu anak mengingatkan apa yang harus dia lakukan selanjutnya, tetapi beri anak waktu untuk istirahat walau sebentar. Ini akan mencegah ketegangan dan membantunya untuk tetap berkonsentrasi.

Tetapkan tenggat waktu
Beberapa anak lebih berkonsentrasi saat ada tenggat waktu ketika menyelesaikan tugas.  Anak lain mungkin justru terbebani. Untuk itu, coba amati dan sesuaikan yang paling cocok dengan tipe anak

Banyak minum
Otak manusia sebagian besar terdiri dari air. Ketika anak tidak terhidrasi dengan baik, efeknya dapat dirasakan sampai otak dengan gejala seperti sakit kepala, konsentrasi buruk, dan berkurangnya memori jangka pendek. Untuk selalu sediakan air minum di meja belajarnya.

Beri vitamin untuk kecerdasan otak anak
Beberapa vitamin dan mineral memegang peranan dalam peningkatan fungsi kognitif. Untuk membantu anak tetap berkonsentrasi saat belajar, Bunda dapat memberi si Kecil vidoran Smart Vitamins. Vitamin untuk kecerdasan otak anak ini memiliki berbagai kandungan yang dibutuhkan guna membantu kemampuan belajar anak, seperti Omega 3, vitamin B kompleks dan vitamin C.

Vitamin B kompleks terkenal untuk meningkatkan energi, fokus, dan konsentrasi. Omega 3 sangat bermanfaat untuk fungsi kognitif yang terbukti bisa meningkatkan rentang perhatian dan memori. Sementara vitamin C bermanfaat untuk kesehatan otak secara keseluruhan.

vidoran Smart Vitamins tersedia dalam bentuk sirup dan tablet dan  memiliki dua rasa Orange dan Strawberry yang akan disukai anak-anak. 

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!