Monday, 30 December 2019

Banyak Orang Tua Ingin Tahu, Ini 5 Tips Meningkatkan Kecerdasan Anak

Kecerdasan adalah hal yang sangat berguna untuk dimiliki seorang anak. Bagaimana Bunda dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak? Lima cara sederhana ini boleh dicoba di rumah!

  1. Ajak anak berolahraga

Beberapa penelitian menunjukkan olahraga (latihan aerobik) dapat membuat anak lebih fokus dan menjadi kurang impulsif. Tapi untuk menuai manfaat meningkatkan kecerdasan anak tersebut, olahraga harus dilakukan secara sukarela.Karena itu, penting untuk menemukan bentuk olahraga yang anak sukai, apakah jalan kaki, bersepeda, bermain sepak bola, berenang, dsb?

  1. Biarkan anak bermain

Menurut penelitian yang dimuat dalam website parentingscience, bermain bebas bisa meningkatkan pembelajaran, memori, dan pertumbuhan otak yang lebih baik.  Kebanyakan permainan melibatkan eksplorasi. Nah, eksplorasi akan meningkatkan kecerdasan anak dengan membuat anak mempelajari suatu pengetahuan baru dengan cara yang menyenangkan.

  1. Tingkatkan working memory

Dalam website scientificamerican dijelaskan working memory adalah kemampuan untuk menyimpan dan memanipulasi informasi dalam pikiran, dalam waktu singkat.Contoh, kita bisa mengingat nomor telepon seseorang atau daftar belanja tanpa perlu menulisnya.Anak dengan working memory yang baik,  cenderung lebih unggul di kelas. Beberapa permainan sederhana yang melibatkan kemampuan memori (di App Store atau Playstore) dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan working memory anak.

  1. Gunakan Gestur

Menurut Profesor Ross Flom seperti yang dilansir babycenter, pada sekitar usia 9 bulan, anak-anak mulai mengikuti jari Bunda untuk mencari tahu apa yang Bunda tunjuk. Penelitian pun membuktikan anak-anak belajar bahasa lebih cepat jika Bunda menunjuk ke suatu objek, sambil mengucap kata.Saat ke kebun binatang, misalnya, Bunda bisa bilang “singa”,“monyet”, “ular”, dsb sambil jari menunjuk pada hewan-hewan tersebut. Ini akan meningkatkan kecerdasan anak.

  1. Konsumsi omega 3

Banyak manfaat asam lemak omega 3, termasuk meningkatkan kecerdasan anak. Tapi apakah anak sudah mendapatkan cukup omega 3 dari makanannya? Dalam website webmd dijelaskan kebanyakan orang, termasuk anak,  mungkin tidak mendapat asupan cukup omega 3.  "Hampir semua diet kekurangan omega 3," kata David C. Leopold, MD, direktur pendidikan kedokteran integratif di Scripps Center for Integrative Medicine di San Diego. Lalu bagaimana solusinya?

Konsumsi vidoran Smart Vitamins yang dapat membantu pertumbuhan dan kemampuan belajar anak karena vitamin vidoran Smart Vitamins mengandung Cod Liver Oil, Omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA untuk membantu meningkatkan kemampuan belajar, Vitamin B kompleks yang  berperan dalam metabolisme karbohidrat protein dan lemak yang penting bagi perkembangan anak. Vitamin C berperan bagi daya tahan tubuh anak. Tersedia dalam kemasan sirup dan tablet  dan terdapat dua varian rasa, yaitu jeruk dan strawbery.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!