Dunia Smart vidoran

Thursday, 24 May 2018

Belajar Puasa Dengan Menyenangkan

Ramadan adalah bulan penuh berkah, dan puasa memiliki banyak pelajaran dan nilai-nilai baik yang perlu diperkenalkan pada si kecil sejak dini. Oleh karena itu

Bunda bisa membantu si kecil yang sudah duduk di bangku SD belajar puasa untuk pertama kalinya dengan tips di bawah ini:

  • Jangan melewatkan sahur

Rasa mengantuk yang sangat, terkadang membuat anak malas bangun sahur. Ini perlu dihindari karena tidak makan sahur dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi dan merasa letih dan lesu di siang harinya. Karenanya,

jangan lupa berikan satu gelas susu Vidoran Xmart saat sahur.

  • Sahur yang sehat

Perbanyak makan buah dan sayur serta karbohidrat kompleks, seperti nasi merah karena dapat membantu rasa kenyang lebih lama dan mencegah sembelit. Hindari makanan berminyak dan bergula karena dapat menyebabkan lesu dan lelah di siang hari.

  • Tak perlu dipaksa berpuasa penuh

Beri anak kelonggaran selama puasa pertamanya ini. Pada prinsipnya anak perlu belajar berpuasa secara bertahap: dari berpuasa setengah hari hingga, bila ia sudah semakin kuat, dapat meneruskan sampai magrib.

  • Tidak makan berlebihan saat berbuka

Ingatkan si kecil agar tidak makan berlebihan ketika tiba saatnya untuk berbuka. Ajak ia untuk membatalkan puasa dengan makanan manis, kurma misalnya, lalu dilanjutkan dengan makan hidangan utama setelah salat Magrib.

  • Pujilah tekadnya

Terlepas dari berapa jam anak berpuasa atau berapa hari ia mengikuti puasa, buah hati perlu mendapat rasa penghargaan. Tak harus dengan hadiah mahal, menyajikan menu favoritnya saat berbuka atau memberinya pujian, bisa menambah semangat mereka untuk ikut berpuasa lagi.

  • Berikan vidoran Gummy Multivitamin.

Keunggulan vidoran Gummy Multivitamin adalah dilengkapi dengan vitamin B kompleks, vitamin C, Biotin dan lysine yang dapat membantu memenuhi kecukupan multivitamin harian anak selama berpuasa.Si kecil akan suka rasa buah yang ditawarkan. Berikan satu sachet gummy pada saat berbuka sebagai takjil.

 

Selamat mencoba ya Bunda!

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!