Dunia Smart vidoran

Saturday, 09 May 2020

Belajar Sendiri Tetap Happy, Temani dengan Segelas Susu untuk Anak Pintar

Imbauan #DiRumahAja masih diberlakukan hingga saat ini. Ini artinya si Kecil masih tetap perlu belajar di rumah. Untuk mempermudah rutinitas anak di rumah, Bunda bisa membuat jadwal belajar di rumah untuk si Kecil. Namun pastikan jadwal tersebut diterapkan dengan cara menyenangkan, ya Bun.

Kegiatan belajar di rumah merupakan tantangan untuk setiap ibu saat ini. Bunda harus tetap menjaga semangat belajar anak agar tidak bosan saat harus memenuhi jadwal belajar jarak jauh dari sekolahnya. Nah berikut tips belajar yang menyenangkan untuk si kecil dan juga untuk Bunda :

Jelaskan jadwal
Seperti Senin hingga Jumat adalah hari sekolah dan akhir pekan untuk bermain. Setiap pagi, ingatkan anak tentang tugasnya hari ini. "Kamu akan mengerjakan dua jam tugas sekolah dan kemudian bisa bermain." Bunda dapat menuliskan jadwal di papan tulis dan anak-anak dapat menandai setiap tugas setelah selesai.

Berpakaian rapi
Biasanya anak-anak akan diminta untuk tetap mengenakan pakaian seragam saat pembelajaran jarak jauh.  Ini sebenarnya tidak berlebihan karena dengan memakai seragam anak akan merasa sedang berada di kelas. Kalau tidak, mungkin ia malah tidak mood dan tidak berkonsentrasi pada materi pelajarannya.

Buat ruang khusus
Kalau saat ini belum ada tempat khusus untuk anak belajar, mungkin bunda bisa siapkan ruang belajar sederhana untuk si kecil. Tidak perlu ruangan khusus, namun pilihlah ruangan  yang tenang dan jauh dari televisi, perangkat main game, dan sebagainya yang dapat mengalihkan konsentrasi belajarnya. Lengkapi ruang belajar si kecil dengan hal-hal yang menunjangnya untuk belajar. Beberapa orang percaya menaruh tanaman dalam pot di ruang belajar dapat membantu meningkatkan suasana hati.

Bantu belajar, tapi jangan menuntut
Sekolah akan menyediakan materi untuk dikerjakan dan merupakan ide bagus bila Bunda membantu anak belajar. Tetapi jangan menempatkan diri Bunda menggantikan peran guru. Tuntutan Bunda  atau cara Bunda mengajar justru bisa membuat anak stres. Bunda perlu memiliki keyakinan begitu sekolah berjalan normal, para guru akan berusaha menebus waktu-waktu pembelajaran yang hilang selama Pandemi COVID-19 ini. Jadi tak perlu khawatir anak akan ketinggalan pelajaran.

Temani dengan segelas susu bernutrisi untuk menunjang pekembangan otaknya
Berikan si Kecil susu vidoran Xmart 5+ untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Ini akan membantu anak mempersiapkan diri secara mental untuk belajar. Segelas susu vidoran Xmart 5+ sebelum belajar, akan berdampak positif pada kinerja otak anak dan membantu anak lebih fokus dan berkonsentrasi dalam belajar.

Susu vidoran Xmart 5+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod) yang berbeda dengan minyak ikan biasa. Cod Liver Oil kaya akan omega 3, tinggi vitamin A dan D yang baik untuk perkembangan otak, tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak. Susu vidoran Xmart 5+ menggunakan susu berkualitas dari peternakan sapi New Zealand, dengan NUTRIPLEX yang mengandung Cod Liver Oil, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Tinggi Zat Besi, Zink, Sumber 12 vitamin dan 6 mineral untuk dukung terus daya tahan dan ide-ide hebatnya.

Produk Terkait

Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Coklat

Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil


Susu vidoran Xmart 5+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!