Monday, 11 April 2016

Cara Seru Melatih Keseimbangan Anak

Koordinasi keseimbangan tubuh pada anak usia dini, terutama dalam rentang usia balita belumlah sepenuhnya matang sehingga ia sering terjatuh dan hilang keseimbangan tubuh. Si Kecil masih memerlukan stimulasi motorik kasar untuk menyempurnakan keseimbangan. Yuk kita latih ia dengan aneka kegiatan yang menyenangkan!

• Meniru Pesawat Terbang
Pinta anak untuk merentangkan kedua tangannya lurus di samping badan, sambil mengangkat salah satu kakinya. Kemudian, suruh ia menggerakkan badannya ke kiri dan ke kanan seperti sedang terbang. Gerakan lebih seru dilakukan sambil menirukan suara pesawat terbang.

• Menari
Mengoordinasikan mata, telinga, tangan, kaki, dan pinggul agar gerakan selaras dengan dengan alunan musik. Itulah yang akan anak pelajari saat menari. Agar lebih mudah, Bunda bisa mendaftarkannya  ke dalam sanggar atau kursus tari.

• Bermain Engklek
Pemainan tradisional ini mengondisikan anak untuk melompat maju menggunakan satu kaki hampir di sepanjang permainan. Gerakan ini, tentunya efektif melatih keseimbangan tubuh anak. Di sisi lain, ini bisa menjadi cara yang tepat untuk melestarikan permainan tradisional.

• Meniti Bidang Sempit
Menguatkan otot kaki Tibiaslis Anterior yang berperan saat si Kecil lari atau melompat bisa dilatih dengan berjalan di bidang yang sempit, seperti sebilah papan atau seuntas tali tambang. Karenanya, jangan ragu untuk mengajak si Kecil berkegiatan outbond. Biasanya terdapat aktivitas, di mana si Kecil harus berjalan di atas tali tambang, sebilah bambu, dan sebagainya. 

• Naik Sepeda
Selain sehat dan menyenangkan, terdapat rangkaian koordinasi dan keseimbangan antara mata, tangan, dan kakinya saat anak bersepeda. Tak ketinggalan, bersepeda akan melatihnya untuk menjadi pribadi yang berani, mandiri, serta mampu menyelesaikan masalah.

Produk Terkait

vidoran gummy Vitamin C

Meningkatkan daya tahan tubuh.


Susu vidoran Xmart 3+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral.


Susu vidoran Xmart 1+ Rasa Madu

Susu vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan pertama yang mengandung NUTRIPLEX diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Tinggi Protein, Sumber 12 Vitamin dan 8 Mineral.


Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!