Tuesday, 08 December 2020

Cemas Berat Badan Turun? Ini Tips Agar Anak Sehat dan Cerdas

Penurunan berat badan si Kecil akan selalu mengkhawatirkan orang tua, kecuali pada kasus penurunan berat badan anak yang disengaja, misal pada anak yang menderita obesitas. Namun di luar itu, penurunan berat badan anak yang penyebabnya tidak diketahui, perlu segera dikonsultasikan pada dokter. 

Secara umum, Bunda bisa mencoba beberapa tips ini untuk membantu menaikkan berat badan si Kecil agar anak sehat dan cerdas:

Hindari ngemil berlebihan
Ngemil akan membuat anak merasa kenyang. Untuk itulah si Kecil perlu memiliki jadwal makan teratur setiap 2-3 jam, yang dibagi menjadi 3 kali makanan utama dan 2 kali camilan. Jadwal makan akan mengondisikan anak untuk merasa lapar dan memungkinkan ia lebih menikmati hidangan yang disajikan.  

Tambahkan minyak sehat
Bunda dapat menggunakan minyak zaitun saat mengolah makanan si Kecil. Kandungan lemak pada minyak zaitun bisa menambah rasa yang membuat anak lebih berselera, sekaligus membantu menambah berat badan anak secara signifikan.

Pilih buah berkalori tinggi
Contoh pisang dan alpukat. Selain memiliki kalori tinggi, keduanya juga kaya vitamin dan mineral. Pisang kaya akan kalium, vitamin C, vitamin B6, dan karbohidrat. Sementara alpukat mengandung asam lemak omega-3 yang bisa bermanfaat untuk mengoptimalkan perkembangan otak anak.

Jaga makanan anak tetap sehat
Hindari memberi anak permen, kue, biskuit, donat, dan sebagainya untuk cepat menaikkan berat badannya. Makanan ini memang tinggi kalori, namun rendah nutrisi. Sebisa mungkin berikan si Kecil hidangan sehat, termasuk buah dan sayuran. Tambahkan selai kacang yang akan membuat sayur dan buah lebih lezat sekaligus bisa membantu menaikkan berat badannya.

Minum vitamin agar anak gemuk dan sehat
Bila si Kecil selalu kelihatan tidak nafsu makan sehingga mengganggu kenaikan berat badannya, Bunda dapat memberikannya vidoran Plus Frugie Syrup agar anak lebih bernafsu makan. Vitamin berbentuk sirup dengan rasa jeruk yang disuka anak ini mengandung Curcuma dan Lysine untuk membantu memperbaiki nafsu makan di masa pertumbuhan. Tidak hanya itu, vidoran Plus Frugie Syrup juga dilengkapi dengan Multivitamin untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin selama masa pertumbuhan.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!