Dunia Smart vidoran

Tuesday, 12 March 2019

Doyan Makan Salah Satu Ciri Anak Sehat Apa Yang Lainnya

Si Kecil doyan makan? Bunda patut senang karena doyan makan menjadi salah satu ciri anak sehat

Memang sih nafsu makan yang di luar kendali bisa menjadi masalah, namun secara umum nafsu makan yang baik dapat menjadi salah satu ciri anak sehat.  Tapi bagaimana kalau nafsu makan anak baik, tapi gak doyan sayur? Jangan khawatir Bun, kalau Si Kecil menolak makan bayam, misalnya, tak perlu langsung menganggap ia tak suka sayur. Coba tawarkan variasi sayuran lainnya, wortel, kangkung, labu siam, dsb. Jangan-jangan ia tak suka bayam, tapi senang makan wortel. Hormati preferensi makanan Si Kecil dan biarkan dia memilih atau menolak makanan.

Jangan putus asa untuk terus mencoba ya, Bun. Jika Bunda masih galau, berikan tambahan vitamin vidoran Gummy Frugie yang terbuat dari ekstrak buah dan sayur, vidoran Gummy Frugie dapat membantu memenuhi kebutuhan buah dan sayur harian anak. Namun, tetap saja sayur yang utama dan vidoran Gummy Frugie sebagai tambahannya. Gummy berbentuk karakter Doraemon yang imut ini memiliki varian rasa dari Stroberi, Jeruk-Stroberi, hingga Apel-Stroberi yang pasti disukai anak-anak.

            Nah, kembali lagi pada ciri anak sehat, masih ada beberapa ciri lainnya, yaitu:

  • Pertumbuhan fisik sesuai KMS

Berat badan anak harus normal untuk usia dan tinggi badannya. Ini adalah ciri anak sehat. Untuk mengeceknya, Bunda bisa mencocokkan usia Si Kecil dengan berat badan dan tinggi yang tertera di KMS (Kartu Menuju Sehat), bila masuk dalam grafik yang normal berarti anak tumbuh sehat.

  • Aktif

Anak yang bermain aktif setiap hari menunjukkan ciri anak sehat karena anak sehat cenderung senang bergerak.

  • Seorang pembelajar

Senang bereksplorasi juga merupakan salah satu ciri anak sehat karena ini memperlihatkan nutrisi yang anak dapatkan memiliki pengaruh positif untuk perkembangan otaknya.

  • Gigi yang kuat dan bersih

Gigi yang kuat dan sehat menunjukkan bahwa gizi anak baik dan kebersihan giginya terjaga.

  • Cukup Tidur

Tidur adalah salah satu faktor penting kesehatan anak. Karena itulah cukup tidur merupakan ciri anak sehat.

  • Buang air besar teratur

Ciri anak sehat ini menandakan kalau Si Kecil memperoleh cukup serat dalam dietnya sehari-hari.

  • Responsif

Ketika diajak bicara, anak menunjukkan kontak mata yang responsif.

  • Postur tubuh tegap

Postur tubuh yang tegap menjadi salah satu ciri anak sehat karena menandakan tulang dan otot-ototnya tumbuh dengan optimal.

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!