Wednesday, 20 October 2021

Dukung Daya Tahan Tubuh si Kecil pada Periode Emas Anak

Bukan tanpa alasan bila masa balita disebut sebagai periode emas anak. Periode ini merupakan masa krusial di mana otak, tubuh, termasuk sistem kekebalan tubuh sedang tumbuh dan berkembang secara signifikan. Karena itulah, pada masa balita, daya tahan tubuh si Kecil belum sekuat orang dewasa dan membuatnya lebih rentan sakit. 

Namun banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun daya tahan tubuh si Kecil di periode emas anak ini. Berikut beberapa poin penting yang Bunda bisa coba terapkan di rumah:

 

Berikan lima porsi buah dan sayur sehari

Kandungan fitonutrien pada buah dan sayur membantu tubuh membuat lebih banyak sel darah putih yang bertanggung jawab untuk melawan infeksi.  Bunda dapat mengolah buah dan sayur menjadi puding, camilan, atau smoothie agar si Kecil tidak bosan. Pastikan untuk memberikan buah dan sayur yang berwarna-warni karena masing-masing warna pada buah dan sayur menawarkan vitamin dan mineral yang berbeda. 

 

Hidangkan dua porsi ikan seminggu

Ikan, terutama ikan berminyak, seperti ikan kod, kaya akan kandungan  asam lemak omega 3.  Beberapa penelitian menemukan bahwa omega-3 bermanfaat untuk melawan infeksi pada anak-anak. Jika anak bukan penggemar ikan, vidoran Xmart 3bisa dijadikan alternatif karena susu ini mengandung formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Cod yang kaya omega 3. 

 

Berikan makanan kaya zinc

Mineral ini memainkan peran sentral dalam menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh anak. Jadi pastikan anak makan banyak makanan yang kaya zinc, seperti daging, kacang mete, kerang, dan susu vidoran Xmart 3+

 

Lengkapi gizi anak dengan vidoran Xmart 3+

vidoran Xmart 3+ adalah susu bernutrisi untuk anak usia 3 tahun ke atas, mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dapat mendukung daya tahan tubuh si Kecil. vidoran Xmart 3+ mengandung formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Cod yang kaya akan omega 3 (DHA & EPA), Vitamin A dan D untuk mengoptimalkan perkembangan otak, mata, tulang dan gigi si Kecil, serta menjaga daya tahan tubuhnya. Selain itu, vidoran Xmart 3+ juga mengandung Vitamin C, D3, E, dan Zinc yang penting untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil, omega 3&6 untuk perkembangan otak, protein, kalsium, dan inulin untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil.

 

 

Sumber:

https://www.bbcgoodfood.com

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!