Thursday, 15 April 2021

Dukung Daya Tahan Tubuh Si Kecil Selama Puasa dengan Minum Susu Terbaik untuk Anak

Di bulan puasa Ramadan ini apakah si Kecil sudah mulai belajar berpuasa?
Biasanya si Kecil belajar berpuasa mulai dari seperempat hari dulu, lalu setengah hari, dan selanjutnya puasa penuh. Puasa memang akan memberikan si Kecil banyak pembelajaran dan manfaat kesehatan. 

Untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil selama berpuasa Ramadan ini,  syarat paling utama adalah si Kecil harus selalu makan sahur dan berbuka dengan cara yang sehat. Berikut tipsnya:

 

Saat sahur

  • Jangan lewati makan sahur

Makan sahur akan memberikan si Kecil energi yang cukup untuk bertahan selama jam-jam berpuasa. 

  • Pilih makanan yang tepat

Bunda bisa memilih makanan bergizi yang juga dapat memenuhi kecukupan cairan si Kecil, seperti nasi dengan sup ayam yang diperkaya sayuran. Makanan ini dapat membantu si Kecil terhidrasi dengan baik dan memberinya protein, vitamin, dan mineral yang diperlukan. Bila si Kecil penyuka roti atau sereal, pilih yang terbuat dari gandum karena memiliki serat tinggi sehingga dapat membantu anak merasa kenyang lebih lama dan bisa mencegah sembelit. 

  • Segelas susu 

Segelas susu vidoran Xmart 5+ akan menjadi bekal yang baik dalam membantu mencukupi kebutuhan nutrisi si Kecil karena mengandung berbagai makronutrien dan mikronutrien yang dibutuhkan tubuh selama menjalani ibadah puasa. 

Baca Juga: Tips Berlatih Puasa Sehat untuk Anak

 

Saat Berbuka

  • Minum banyak

Ini akan mencegah dehidrasi dan memberi anak cairan yang dibutuhkan tubuhnya. Minumlah 1-2 gelas air sebelum makan dan bukan selama makan untuk menghindari gangguan pencernaan. 

  • Pilih karbohidrat yang baik

Makanan berbuka puasa perlu mengandung sumber karbohidrat, terutama karbohidrat kompleks, seperti nasi merah, pasta atau roti gandum. Karbohidrat kompleks menyediakan sumber energi yang baik, dan juga serat serta mineral yang dibutuhkan si Kecil. 

  • Minum susu vidoran Xmart 5+ 

Berikan si kecil segelas susu vidoran Xmart 5+ saat berbuka. vidoran Xmart 5+ kini dengan formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil, tinggi Vitamin C, D3, E, Zinc, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Zat Besi, Protein, dan vitamin B kompleks yang tidak hanya untuk memenuhi nutrisi hariannya, tapi juga untuk dukung daya tahan tubuh dan ide-ide hebatnya selama puasa. 

Bunda juga perlu mengingatkan si Kecil untuk makan secara perlahan dan dalam jumlah yang sesuai kebutuhan. Happy Ramadhan!

Baca Juga:Tips Kegiatan Seru Merayakan Ramadan di Rumah untuk Si Kecil

Sumber:
English Alarabiya
Nutrition.org.u

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!