Dunia Smart vidoran

Monday, 24 December 2018

Gerak dan Musik Untuk Stimulasi Kecerdasan Anak

Apakah si kecil senang berjoget, menggerak-gerakkan tubuhnya, saat mendengarkan musik? Selain tampak menggemaskan, berjoget mengikuti irama musik ternyata bermanfaat bagi anak-anak. Ketika berjoget atau menari, si kecil menggunakan tubuh demi mengekspresikan pikiran dan emosinya. Beberapa temuan menunjukkan korelasi kuat antara anak yang suka menari dengan kemampuan mengatur emosi serta pengendalian diri.  

Bagaimana dengan mendengarkan musik? Anak mengidentifikasi irama saat ia mendengarkan musik. Ini yang akhirnya mengembangkan keterampilan mendengarkan dan konsentrasi. Menurut penelitian, anak-anak yang mampu mengenali ketukan irama dan bergerak sesuai irama, memiliki kemampuan akademis yang baik.  

           

Untuk itu Bun, tak perlu ragu untuk memasukkan gerak dan musik menjadi bagian dalam kehidupan anak-anak  sehari-hari. Pasang musik berirama riang dan biarkan anak berjoget. Atau sesekali setel musik syahdu dan minta anak bergerak lembut mengikuti irama yang ia dengar.

Tentu segala bentuk stimulasi bagi buah hati perlu dibarengi dengan asupan gizi yang tepat. Diperlukan makanan bervariasi dan bergizi seimbang demi memenuhi tumbuh kembang buah hati. Sempurnakan dengan memberikannya susu kecerdasan, seperti susu vidoran Xmart.

Susu vidoran Xmart  merupakan susu kecerdasan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan dilengkapi dengan nutrisi kompleks, seperti inulin dan asam linoleat serta berbagai nutrisi penting lainnya.

Cod liver oil merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan otak serta meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.  FOS-Inulin yang terkandung dalam susu kecerdasan vidoran Xmart merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna anak. Sementara Asam lemak esensial (asam linoleat) berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati.

 

Referensi:

www.universitypublications.net

www.sciencedirect.com

Jadi yang pertama tahu promo dan artikel terbaru dari vidoran dengan berlangganan Newsletter ini!